Apakah Jokowi ke Singapura Besok, Akan Membahas Kabut Asap?

Written by on 7 October 2019

 

Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Singapura besok hari. Apakah pertemuan membahas masalah kabut asap?

“Kemungkinan itu ada. Tadi saya sampaikan kan bahwa itu garis besar, tapi sekali lagi kita tidak bisa mem-prevent para leaders untuk bicara hal-hal yang lain,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/10/2019).

Menurut jadwal, Jokowi terbang ke Singapura pada Selasa (7/10) siang. Ini merupakan agenda pertemuan tahunan pemimpin Indonesia dan Singapura. Di Negeri Singa, Jokowi akan bertemu dengan PM Lee Hsien Loong.

“Insyaallah besok Presiden akan melakukan kunjungan ke Singapura, dan ini merupakan kunjungan dalam rangka pertemuan tahunan leader’s retreat. Tahun lalu kita selenggarakan di Bali pada Oktober,” ujar Retno.

Retno akan mendampingi Jokowi selama di Singapura. Retno mengatakan hubungan kedua negara terjalin baik.

“It’s really getting stronger and better. Our relation and cooperation with SIngapore is getting stronger. Karena kita adalah tetangga dekat Singapura. Presiden selalu mengatakan kita mungkin bisa memilih teman, tapi kita tidak bisa memilih tetangga. Tidak mungkin kita berpindah posisi geografi kita menjauh satu sama lain,” ucap Retno.

Sumber : detik.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST