Arab Saudi Stop Sementara Visa Umrah Jamaah Indonesia

Written by on 17 November 2020

 

Bandung – Pemerintah Arab Saudi menutup sementara proses pengurusan visa umrah bagi jamaah Indonesia. Langkah itu dilakukan menyusul adanya temuan jamaah haji Indonesia yang terkonfirmasi terkena virus Corona (Covid-19).

Sekadar informasi, Pemerintah Arab Saudi pada 1 November 2020 memberikan izin kepada jamaah dari luar negaranya untuk menyelenggarakan umrah.

Indonesia mendapat kehormatan menjadi yang pertama, selain Pakistan. Total ada 359 jemaah umrah asal Indonesia yang terbang ke Arab Saudi dalam tiga fase keberangkatan tanggal 1, 3, dan 8 November 2020 .

Untuk memastikan kelancaran umrah di masa pandemi tersebut, Menteri Agama Fachrul Razi mengutus tim koordinasi dan pengawasan yang dipimpin oleh Oman Fathurahman.

Tim bertolak pada 9 November 2020 untuk mengidentifikasi sekaligus mengantisipasi permasalahan yang terjadi selama jemaah berada di Arab Saudi.

Menurut hasil pengawasan, Kemenag meminta Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) untuk melakukan persiapan secara lebih komprehensif terkait penyelenggaraan umrah di masa pandemi, termasuk dalam sosialisasi dan edukasi jamaah.

Sumber : sindonews

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST