Ariana Grande Kuasai Tangga Lagu dan Album Berkat Positions

Written by on 19 November 2020

 

Bandung – Ariana Grande berhasil menguasai tangga lagu dan tangga album Amerika Serikat pada pekan ini berkat karya terbarunya, lagu dan album bertajuk Positions.

Grande berhasil mengamankan posisi nomor wahid tangga album Rolling Stone untuk kedua kalinya, sementara lagu Positions masih berada di puncak tangga lagu Rolling Stone untuk pekan ketiga.

Menurut tangga musik Rolling Stone, lagu Positions berhasil terjual 105,1 ribu unit pada pekan ini. Sedangkan album bertajuk sama dari Grande terjual 81,4 ribu unit.

Grande diikuti dengan album Shoot for the Stars AIm for the Moon dari Pop Smoke di posisi kedua, F*CK LOVE dari The Kid Laroi, Legends Never Die dari Juice Wrld, Welcome to O’Block dari King Von dan folklore dari Taylor Swift.

Variety menyebut pekan ini terbilang minim perilisan baru. Album yang debut di Top 10 di tangga album tersebut hanyalah Emergency Tsunami dari Nav yang duduk di posisi delapan dengan penjualan 30,7 ribu unit.

Sementara itu, album Minisode1: Blue Hour dari boyband Korea Selatan Tomorrow X Together duduk di posisi 19 dan album Disco dari Kylie Minogue ada di posisi ke-32.

Di sisi lain, musik bertema Natal mulai meluncur masuk tangga musik jelang November yang memasuki pertengahan bulan.

Pada posisi puncak, ‘ratu Natal’ Mariah Carey dengan album Merry Christmas seperti biasanya merangkak naik tangga musik jelang Desember.

Kali ini, album rilisan 1994 tersebut ada di posisi ke-29 dengan penjualan 15,8 ribu unit pada pekan ini. Variety menyebut, hampir dipastikan album itu akan kembali masuk Top 10 bahkan sebelum Desember.

Selain Mariah Carey, momen jelang Natal juga menjadi kesempatan album Christmas milik Michael Buble masuk di posisi ke-38 dan A Holly Dolly Christmas milik Dolly Parton di posisi ke-44 dengan 13,1 ribu unit penjualan.

Ariana Grande sebelumnya membuka era baru untuk album keenamnya melalui single pembuka, Positions. Grande merilis lagu tersebut sekaligus video musiknya pada Jumat (23/10).

Dalam video musik yang digarap oleh Dave Mayers yang sebelumnya ikut menggarap video ME! dari Taylor Swift dan Bad Guy dari Billie Eilish itu, Ariana Grande berperan sebagai Presiden Amerika Serikat.

Ariana Grande terbilang produktif mengeluarkan musik baru. Sementara album thank u, next masih berlangsung pada Februari lalu, Grande tercatat terus merilis lagu.

Terakhir kali, adalah lagu kolaborasi Grande dengan Lady Gaga, Rain on Me. Berkat lagu tersebut, Ariana Grande menjadi yang pertama dan satu-satunya yang mendebutkan empat single di puncak Billboard Hot 100.

Sumber : CNN Indonesia


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST