A+ A A-

Peringati Kesaktian Pancasila, Oded Ajak Semua ASN dan Warga Kota Bandung Bantu Korban Gempa

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung dan masyarakat, untuk menyisihkan sebagian hartanya dan memberikan bantuan guna meringankan beban para korban bencana gamp dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

"Saya mengajak semua pihak untuk bisa berkontribusi mengumpulkan sebagian harta yang Allah berikan untuk membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," ujar Oded usai upacara peringatan Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Oded menuturkan, khusus penyaluran bantuan dari para ASN Pemkot Bandung, menurutnya akan di koordinasikan dengan Bagian Kesra Setda Kota Bandung, sebelum diserahkan langsung kepada lembaga Rumah Zakat.

"Kita ada waktu sekitar dua hari untuk mengumpulkan bantuan. Nanti kita akang salurkan melalui lembaga Rumah Zakat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bandung, Tatang Muchtar menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung, untuk dapat menyebarkan informasi ajakan ini secara masif melalui SMS kelada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bandung.

Tatang menjelaskan, terkait teknis proses pengumpulan donasi bantuan, akan sama seperti saat terjadinya bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

"Penyalurannya kita serahkan pada Rumah Zakat sesuai dengan ketentuan bahwa pengumpulan harus ke lembaga yang memiliki izin. Rumah Zakat memiliki izin dan akan mengkoordinasikan ke Palu dan Donggala," ujar Tatang di lokasi yang sama.

Sementara bagi masyarakat Kota Bandung yang ingin akan ikut berpartisipasi dalam pemberian donasi, lanjutnya dapat langsung mendatangi kantor Pemkot Bandung atau kantor kewilayahan terdekat.

Selain itu, warga bisa menyalurkan langsung ke lembaga resmi di antaranya Rumah Zakat, Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Jadi untuk Kota Bandung yang dihimpun melalui Kesra mulai hari ini sampai besok. Setelah dua hari terhimpun, penyalurannya akan diserahkan pada Rumah Zakat," katanya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung