A+ A A-

Warga Bandung Dapat Kembali Menikmati Fasilitas Taman Persib yang Baru

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Warga Kota Bandung kini dapat kembali menggunakan lapangan futsal di Taman Ciujung Jalan WR Supratman, Kota Bandung. Sebelumnya lapangan yang dikenal dengan sebutan Taman Persib tersebut resmi selesai direnovasi kurang lebih sekitar dua bulan lamanya.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, selain memperbaharui kondisi rumput dan tiang gawang, tetapi juga jumlah lapangan yang semula hanya tiga unit, kini menjadi enam buah dengan ukuran masing-masing 16 x 26 meter.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, yang hadir didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertahanan dan Pertamanan (DPKP3), Dadang Darmawan, guna meresmikan lapangan tersebut, sekaligus membuka gelaran turnamen futsal U-11 tahun dan U-14 yang digagas oleh organisasi masyarakat (ormas) Buah Batu Corps (BBC) Skills berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat taman yang sudah direnovasi tersebut.

“Fasilitas publik itu butuh pemeliharaan, maka warga Bandung bukan hanya menggunakan saja, tapi juga harus ikut memelihara dan menjaga agar lapang ini bisa digunakan dengan nyaman,” ujarnya Sabtu (27/10).

Selain itu, Oded pun mengajak kepada masyarakat agar menjaga kebersihan. Ia pun menjelaskan mengenai program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan Sampah).

“Contohnya dari pada membawa botol air mineral, lebih baik membawa Tumbler (tempat minum) dari rumah. Itu lebih menjaga kebersihan dan mengurangi sampah pelstik,” ucapnya.

Hal lainnya, Oded menegaskan warga pun tidak boleh ada yang merokok di area lapang. Menurutnya, aturan tersebut sebagai penegas bahwa di lokasi olahraga harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat lain.

“Kalau ada yang terlihat merokok dan membuang puntungnya di area lapang, suruh push up 200 kali,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala DPKP3, Dadang Darmawan menyampaikan, ada beberapa perbaikan dan pergantian di Taman Persib, diantaranya mengganti karpet sintesis baru hingga tiang gawang.

Dengan renovasi ini, lapang menjadi lebih nyaman dan semoga warga Bandung semakin favorit untuk berolahraga. Bahkan kedepan, lanjut Dadang, taman tersebut rencananya akan dilengkapi megatron untuk menyaksikan pertandingan siaran langsung Persib Bandung saat tandang.

“Insya Alllah kita rencanakan fasilitas itu, jadi warga Bandung bisa kumpul nobar (nonton Bareng) pertandingan Persib di sini,” katanya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung