A+ A A-

TNI Bentuk Tim Cyber Untuk Antisipasi Hoaks dan Kampanye Hitam Pemilu 2019

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Menjelang Pemilu 2019, informasi hoaks dan kampanye hitam mulai bermunculan di dunia maya dan media sosial. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara pada seminar nasional di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (7/11/2018).

"Menjelang Pemilu 2019, telah banyak bersebaran berita hoaks, kampanye hitam, maka kami secara khusus telah membentuk tim cyber untuk melakukan patroli," kata Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Tugas satuan cyber tersebut ialah untuk memeriksa peredaran informasi yang bersifat provokatif dan nantinya akan diinformasikan secara organisasi kepada Polri untuk bersama mengatasi.

Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakam, kemajuan teknologi telah banyak membantu kehidupan manusia meskipun ada sisi negatifnya.

Seminar Nasional studi wilayah pertahanan Pasis Dikreg LVI Seskoad tahun 2018, berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (7/11/2018).

Tema yang diusung pada seminar tersebut ialah "Sinergi Satkowil TNI AD, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam memelihara situasi kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019 guna mendukung stabilitas Nasional".

Danseskoad mengatakan, seminar tersebut merupakan tindak lanjut dari penelitian yang dilaksanakan oleh Pasis Dikreg LVI Seskoad tahun 2018 dalam praktik Kuliah Kerja Lapangan dalam negeri studi wilayah pertahanan pada 23 hingga 25 Mei 2018.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung