A+ A A-

Persib Memburu Kemenangan dan Gelar Juara, Gomez Minta Pemain Tenang di Setiap Laga

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Mau tidak mau, Persib Bandung harus menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan guna memperbesar peluang menyabet gelar Juara Liga 1 2018. Tim asuhan Mario Gomez masih memiliki empat lawan tersisa, yakni PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Sekali tergelincir dalam empat laga tersebut, peluang juara Liga 1 2018 pun semakin jauh dari Persib Bandung. Hasil minor bakal membuat Pangeran Biru tertinggal dari dua pesaing utama, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Situasi itu tak membuat Mario Gomez panik. Ia malah meminta pasukannya untuk tetap tenang. "Rileks, kami harus santai menghadapi ini semua. Semua pemain harus tetap santai di setiap pertandingan," ujarnya dilansir laman resmi klub, Persib.co.id, Selasa (13/11/2018).

Ia tidak ingin posisi di klasemen dan peluang juara Liga 1 2018 membebani Supardi dan kawan-kawan. "Mereka tak perlu pusing dengan posisi dan persaingan poin saat ini," ujar Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu berharap Supardi cs hanya fokus untuk menghadapi empat laga sisa. Meskipun Persib Bandung tergantung pada hasil laga Persija Jakarta dan PSM Makassar, Mario Gomez meminta timnya tidak ikut memikirkan dua pesaingan itu.

Menurutnya, Supardi cs cukup fokus pada persiapan sendiri. "Kami harus siasati ini dalam latihan. Tim pelatih bekerja keras agar motivasi setiap pemain terjaga sampai kompetisi ini selesai," kata Mario Gomez.

Saat ini, Persib Bandung mengisi urutan ketiga di klasemen sementara Liga 1 2018 berkat perolehan poin 49. Pangeran Biru mengemas poin yang sama banyak dengan Persija Jakarta tapi Macan Kemayoran masih punya kelebihan laga.

Persib Bandung serta Persija Jakarta tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, PSM Makassar. Peluang Persib Bandung untuk menjuarai Liga 1 2018 sempat menipis pascakekalahan dari PSMS Medan di pekan 30.

Di luar perkiraan, Persija Jakarta dan PSM Makassar juga mencatat hasil minor. PSM Makassar dibantai 0-3 di markas Persebaya Surabaya lalu Persija Jakarta ditahan imbang PS Tira.

Hasil PSM Makassar dan PS Tira menjadi berkat bagi Persib Bandung karena kembali membuka harapan untuk meraih gelar.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung