A+ A A-

Ridwan Kamil Wacanakan Pembangunan Rumah Susun untuk Guru

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Untuk menunjang kesejahteraan guru, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku menyiapkan beberapa rencana. Satu di antaranya adalah pembangunan rumah susun atau rusun untuk guru.

"Ada rencana rumah buat guru, sedang kami siapkan," ujarnya ketika ditemui setelah upacara peringatan Hari Guru Nasional, Gedung Sate, Senin (26/11/2018).

Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia ingin guru memiliki rumah sendiri. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan guru, Ridwan Kamil, berencana mencari dana di luar APBD.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, dana APBD tidak cukup untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

"Kalau hanya berharap APBD, ya uangnya habis untuk bayar honor. Sehingga konsep kami lima tahun ke depan, ada APBD provinsi, APBN, dana umat, dana dari public private partnership, dan lain lain," ujarnya.

Selain itu, cara untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer, adalah melalui peningkatan kompetensi. Menurut Emil, saat ini perekrutan tenaga honorer dilakukan melalui standar berbeda.

Sehingga kualitas kompetensi guru honorer juga berbeda setiap daerah. Ke depan, Emil ingin menyamakan standar kompetensi guru honorer di Jawa Barat.

"Mudah-mudahan 2019 ada perbaikan, meningkatkan kesejahteraan guru honorer," ujarnya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung