A+ A A-

Hari Pertama di 2019, Alun-alun Bandung Dipadati Wisatawan

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Jalan Asia-Afrika dan Alun-alun Kota Bandung seringkali dipenuhi pengunjung, terutama ketika musim liburan seperti libur tahun baru ini, Selasa (1/1/2019).

Ketika Tribun Jabar tiba di Alun-alun Kota Bandung, sekitar pukul 10.00 WIB, seluruh area tampak dipenuhi orang.

Saat berkeliling, nyaris tidak terlihat spot yang kosong oleh pengunjung. Beberapa pengunjung terlihat berfoto-foto di berbagai titik.

Spot foto yang menjadi favorit pengunjung di antaranya adalah area rumput sintetis, taman bermain, trotoar Alun-alun, Palestine Walk, dan di depan monumen Konferensi Asia-Afrika.

Selain itu, tidak jauh dari Palestine Walk, terlihat pula beberapa cosplayer melayani foto bersama pengunjung yang kebanyakan adalah anak-anak.

Selain berfoto, beberapa anak-anak terlihat bermain-main di area rumput sintetis. Ada yang bermain kejar-kejaran, ada pula yang bermain bola.

Selain itu ada pula beberapa pengunjung yang memanfaatkan area tersebut untuk piknik dan menikmati santap siang.

Tetapi beberapa pengunjung memilih menyantap siang di meja yang disediakan di sudut sisi Alun-alun Kota Bandung.

Keramaian tidak hanya terlihat di area Alun-alun Kota Bandung, tetapi juga di sisi trotoar Alun-alun.

Tersedianya banyak kursi, membuat beberapa pengunjung memilih bersantai di trotoar Alun-alun sambil menikmati jajanan yang ditawarkan beberapa pedagang asongan.

Keramaian ini juga menyebabkan jalan sekitar Alun-alun Kota Bandung menjadi macet, terutama Jalan Alun-alun Timur yang tidak begitu lebar.

Terlihat beberapa angkutan umum dan mobil pribadi harus terhenti untuk memberikan kesempatan pengunjung Alun-alun menyeberang.

Ketika satu mobil sudah bisa jalan, giliran mobil di belakangnya harus terhenti untuk memberi kesempatan pengunjung untuk menyeberang.

Selain Alun-alun, sepanjang Jalan Asia-Afrika dari Museum Konferensi Asia-Afrika sampai BRI Tower, terlihat banyak wisatawan yang berjalan-jalan dan berfoto.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung