A+ A A-

Karyawan PT Pos Indonesia akan Batalkan Aksinya Jika Gajinya Dibayar

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Serikat Pekerja PT Pos Indonesia (SPPI) akan membatalkan aksi mogok yang telah dijadwalkan jika perusahaan menepati janji membayar gaji karyawan.

Sebelumnya manajemen PT Pos Indonesia menjanjikan akan membayar gaji karyawan pada hari Senin, 4 Februari 2019.

Koordinator Lapangan Nasional SPPSI, MN. Danny Momer mengatakan aksi demonstrasi yang dilakukan sekitar ratusan karyawan PT Pos Indonesia di depan Gedung Graha Pos Indonesia, Jalan Banda Nomor 30, Kota Bandung, Senin (28/1/2019), didengarkan oleh perusahaan.

"Aksi kemarin berdampak dari internal. Dalam kesempatan dialog itu disepakati empat Februari manajemen akan membayar upah atau gaji itu. Kami lihat besok apakah dibayarkan," ujar Danny, saat dihubungi Tribun Jabar, melalui ponselnya, di Kota Bandung, Minggu (3/2/2019).

Danny menuturkan mengenai tuntutan yang mereka sampaikan sebelumnya tetap berjalan di antaranya penyetaraan pensiunan setara dengan PNS. Serta meminta direksi perusahaan apabila tidak mampu memimpin secara legowo untuk mengundurkan diri.

"Tuntutan kami yang lain sedang proses dan tetap lanjut. Yakni membagi keuntungan secara adil dan pembayaran jasa produksi perusahaan kepada seluruh karyawan, penyetaraan berkeadilan, tunjangan transportasi yang tidak timpang," kata Danny.

Menurutnya, penting agar digaris bawahi PT Pos Indonesia berkomitmen terhadap janji memberikan gaji esok hari. Sehingga nasib karyawan tidak dikorbankan ke depannya.

"Ini suatu pengalaman buruk bagi perusahaan. Baru kali ini terjadi tidak tepat waktu. Semoga direksi menetapi janjinya. Karena semua bertujuan harmonis dan terjalin kembali antara perusahaan dan karyawan," katanya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung