A+ A A-

Hari Ini SMP dan MTs Mulai Jalani UNBK

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Semua pelajar SMP/MTs di Indonesia termasuk di Jawa Barat mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK).

Tak ingin peristiwa pejabat masuk ruang ujian saat UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil UNKP terulang, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat kembali mengingatkan panitia pelaksana ujian.

"Kami mengingatkan kembali, mohon dapat menempel pengumuman aturan dan larangan sesuai POS UN," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Dewi Sartika, saat dihubungi Tribun Jabar, Senin (22/4/2019).

Dewi menjelaskan, untuk penyelenggaraan UNBK, dilarang masuk ruang ujian selain peserta, pengawas, proktor, dan teknisi. Tidak diperkenankan juga membawa alat komunikasi dan kamera ke dalam ruang ujian. Dikatakan Dewi, hal itu juga berlaku untuk penyelenggara UNKP.

Siapapun dilarang masuk ruang ujian selain peserta ujian dan pengawas. Tidak diperkenankan juga bagi petugas membawa alat komunikasi atau kamera ke dalam ruang ujian.

"Pada setiap ruang ujian yang di pakai UN sesuai aturan pada POS UN, aturan harus ditempel," ujarnya. Dewi menghimbau kepada panitia penyelenggara menetapkan Prosedur Pelaksanaan UNBK dan UNKP sesuai POS UN 2019.

Selanjutnya Dewi Sartika, juga menghimbau kepada peserta UNBK SMP/MTs untuk mengerjakan ujian dengan percaya diri dan jujur. “Meski bukan penentu kelulusan, diharapkan hasil ujian nasional akan dimanfaatkan untuk perbaikan proses belajar," ujarnya.

Ia berharap para siswa mendapat nilai ujian yang optimal.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung