A+ A A-

Satpol PP Bongkar Puluhan Lapak PKL di Jalan Burangrang Bandung

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung membongkar puluhan lapak permanen pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di sepanjang trotoar Jalan Burangrang. Para pemilik lapak hanya bisa pasrah.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Selasa (7/2/2017) petugas secara gotong royong membongkar lapak-lapak PKL tersebut. Sebelum dibongkar, petugas membantu pemilik membereskan barang dagangannya

Lapak PKL yang beroperasi di trotoar Jalan Burangrang rata-rata berjualan kuliner hingga klontongan.

Petugas cukup kesulitan membongkar lapak-lapak permanen tersebut. Sehingga, untuk membongkarnya petugas harus menurunkan tukang las memotong tiang-tiang tenda lapak pedagang.

Kasatpol PP Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan penertiban ini dilakukan setelah peringatan untuk membongkar lapaknya sendiri tidak diindahkan sebagian pedagang. Sehingga, tindakan tegas dilakukan.

"Jumlahnya ada 40 lapak, ada yang sudah bongkar sendiri. Sisanya kita yang bongkar karena tidak mengindahkan arahan kami. Ini memang sudah target kami," ungkap Dadang

Ia mengatakan kawasan Jalan Burangrang ini merupakan zona kuning untuk PKL. Artinya PKL boleh berjualan tetapi tidak boleh mendirikan lapak permanen dan waktunya sudah ditentukan.

"Tetapi mereka malah membangun lapak permanen. Ini sudah jelas melanggar Perda yang ada. Jadi kita tertibkan,"

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung