A+ A A-

Ridwan Kamil Berterima Kasih dan Meminta Media Menjaga Citra Positif

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil dan isterinya Atalia Praratya, mengundang wartawan yang biasa meliput di Balai Kota Bandung untuk makan siang bersama, di Restoran Paviliun Sunda, Rabu (8/2).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dan Atalia berterima kasih atas kerja sama yang dijalin selama ini dengan wartawan.

Emil mengungakapkan bahwa tahun 2017 merupakan tahun terakhir kerjanya berjalan efektif karena tahun 2018 akan digelar Pemilihan Wali Kota Bandung dan Pemilihan Gubernur Jabar.

"Tahun depan, saya akan cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung jika mencalonkan kembali sebagai calon Wali Kota Bandung atau mundur sebagai wali kota jika mendaftar Cagub," ujar Emil.

Emil belum mengambil putusan apakah bertarung di Pilwalkot Bandung atau maju ke Pilgub.
"Saya masih fifty-fifty tapi yang jelas ini tahun terakhir, sebagai ucapan terima kasih saya akan umrah mengajak tiga wartawan berbagi rezeki ," ujar Emil.

Tiga wartawan yang diajak harus diundi agar berkeadilan. Emil berharap, hubungan dengan wartawan terus terjalin sebagai hubungan antarmanusia, karena walaupun tak menjabat lagi sebagai Wali Kota Bandung, tetap sebagai Ridwan Kamil.

Emil akan menentukan keputusan setelah Pilgub DKI ada pemenangnya. Terkait Hari Pers Nasional, Emil berpesan agar semua wartawan bisa memberikan berita yang akurat. Karena, saat ini Pers mendapat banyak saingan pemberi informasi dari warga mulai citizen jurnalis sampai media sosial (Medsos).

"Pers tidak terpercaya, akan tergerus. Profesionalisme harus menjadi nomor satu beritakan yang sifatnya mendidik," ujar Emil.

Emil minta, Pers harus membuat sebuah citra baik yakni Pers itu anti hoax. Karena, saat ini berita hoax ada ribuan.
"Dulu, sebelum saya masuk ke Balai Kota, masih ada media 'pejabat teras' yang kerjanya suka nongkrong di teras tapi ga jelas dari mana. Sekarang udah ga ada ya bersih karena hukum alam ," ujar Emil.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung