A+ A A-

Revitalisasi Rampung, Pasar Sarijadi Bandung Jadi Pasar Kreatif

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Revitalisasi Pasar Sarijadi, sudah rampung. Pasar tersebut kini punya wajah baru yang lebih modern. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyempatkan untuk meninjau progres pembangunan pasar tersebut, Senin (13/2/2017). Menurutnya, Pasar Sarijadi bisa menjadi percontohan pasar tradisional kreatif yang bersih tanpa kesan kotor dan becek.

"Kami harapkan ini akan menjadi pasar kreatif jadi akan kami pikirkan jenis-jenis barangnya," ujar pria yang karib disapa Emil ini usai meninjau Pasar Sarijadi di Jalan Sariasih, Kota Bandung, Senin (13/2/2017).

Revitalisasi Pasar Sarijadi ini memakan waktu yang cukup lama. Proses pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama pada Januari 2015. Di dalam pasar tersebut nantinya akan diisi oleh 60 persen pedagang tradisional seperti sayur-sayuran dan akan disediakan Foodcourt agar pengunjung bisa menikmati makanan di tempat.

"Pembangunan sudah selesai, tinggal ditempati oleh para pedagang. Pasar yang identik dengan kotor dan becek akan terbantahkan dengan hadirnya pasar Sarijadi ini. Karena itu, kita akan desain pasar ini seperti musium yang enak dan bersih sehingga pedagang dan pembeli akan sama-sama nyaman saat bertransaksi," ucapnya.

Nantinya tembok atau dinding yang berada di pasar Sarijadi akan dimanfaatkan sebagai lahan kreatif. Tembok akan dibuat artistik untuk memanjakan mata pengunjung.

"Jangan ada dinding yang kosong nanti tembok atau benteng ini coba pasang tanaman menjular atau pot gantung sehingga segar dilihat. Selain itu semua pedagang difoto lalu fotonya ditempel dibelakang lapaknya, nanti kasih juga gambar mural yang digambar oleh seniman Kota Bandung," terangnya.

Saat ini Pemkot Bandung sedang mempersiapkan untuk pemindahan pedagang. Setelah rampung, baru Ia akan meresmikan pasar tersebut.

"Proses (pemindahan) masih berjalan, 2 minggu ini sedang dikomunikasikan. Kalau sudah beres baruu diresmikan," pungkasnya.

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung