A+ A A-

Peserta BPJS Kesehatan Kini Bisa Melihat Riwayat Kesehatan Via Mobile Screening

Rate this item
(0 votes)


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan fitur mobile screening dengan nama Skrining Riwayat Kesehatan pada aplikasi BPJS Kesehatan Mobile di beberapa tempat di Indonesia, termasuk di Soreang, Kabupaten Bandung.

"Ini adalah langkah untuk mempermudah masyarakat, melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program jaminan kesehatan nasional secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun," ujar Jayadi selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang.

Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile dapat diunduh melalui Google Play Store. Untuk bisa mengakses aplikasi, pengguna harus melakukan registrasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan.

Setelah terdaftar dan masuk ke aplikasi melalui tombol log in, pengguna dapat memilih menu Skrining Riwayat Kesehatan.

"Ada 47 pertanyaan tentang kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang pernah diidap, riwayat penyakit dalam keluarga peserta, dan pola makan yang harus diisi," kata Jayadi.

Jika pengguna aplikasi tersebut terdeteksi memiliki risiko kesehatan sedang hingga berat, maka akan muncul pemberitahuan untuk segera memeriksakan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempatnya terdaftar. Akan tetapi jika hasil skrining menunjukkan pengguna memiliki risiko rendah, maka akan tercantum saran-saran kesehatan seperti anjuran pola hidup sehat dan latihan fisik rutin minimal 30 menit setiap hari.

Selain menu skrining, aplikasi milik BPJS Kesehatan tersebut juga menyediakan menu lain untuk mengecek status kepesertaan, data tagihan, lokasi fasilitas kesehatan, dan catatan pembayaran.

Untuk bisa mengakses aplikasi, pengguna harus melakukan registrasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan.
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung

Facebook Fan Page

Follow Us On Twitter