A+ A A-

Disinggung Cagub Jabar 2018, Ini Kata Dede Yusuf

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf M Efendi, mengaku kaget dengan muncul namanya mentereng di tiga besar tingkat elektabilitas pada survei PraPilkada Jawa Barat 2018 yang dirilis oleh Indo Riset Konsultan beberapa waktu lalu.

Dengan hasil rilis tersebut, Dede masih ingin fokus dengan pekerjannnya di Komisi IX. Pasalnya, pekerjaannya dirasa sama beratnya dengan mengemban tugas sebagai kepala daerah.

"Kaget, tapi bersyukur. Berarti masyarakat Jawa Barat masih memiliki memori baik kepada saya," ujar Dede saat ditanya wartawan usai Sosialisasi Perluasan Kepesertaan BPJS Ketengakerjaan Melalui Seni Budaya Daerah Tahun 2017 di Gedung Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kamis (16/2/2017).

Kagetnya Dede dengan hasil rilis tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, selama dua tahun ini, pihaknya tak pernah mencoba untuk melakukan apa pun. Terlebih, survei tersebut bukan permintaan dari dirinya.

Dede mengatakan, pihaknya masih belum berfikir ke arah sana (menyalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat 2018), dikarenakan kalahnya Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1 yakni Agus Harimukti Yudhoyono dan Sylviana Murni tidak dapat maju ke putaran kedua.

"Jadi kemarin tidak dapat maju ke putaran selanjutnya masih sangat evort sekali. Jadi saya sendiri belim bisa komentar apa-apa. Seluruh tenaga partai digerakkan ke DKI dan saya bertanggung jawab dengan rakyat Jawa Barat," kata dia.

Sebelumnya, Indo Riset Konsultan merilis hasil survey tingkat elektabilitas beberapa orang yang disebut-sebut akan maju menyalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat. Nama Ridwan Kamil mendapat elektabilitas tertinggi dengan perolehan 37,50 persen.

Sedangkan diurutan kedua, ditempati oleh Deddy Mizwar dengan perolehan 29,17 persen dan disusul Dede Yusuf diurutan ketiga dengan perolehan 15,25 persen dan Dedi Mulyadi diurutan keempat dengan perolehan 4,42 persen.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung

Facebook Fan Page

Follow Us On Twitter