A+ A A-

Yaya Sunarya Hati-Hati Beri Menu Tambahan Bagi Cole

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya tak bisa memaksakan Carlton Cole untuk melakukan latihan tambahan. Karena sampai saat ini, Cole masih belum bisa beradaptasi sepenuhnya di Indonesia. Dia masih kesulitan soal waktu tidur malam dan tidak bisa istirahat dengan sempurna karena harus bangun cepat.

Yaya harus hati-hati memforsir tenaga Cole karena dengan begitu waktunya untuk istirahat pun harus lebih panjang. “Ada tapi kita masih terkendala dengan kondisi itu dan kita khawatirkan dengan adanya penambahan program bisa mengurangi waktu dia beristirahat,” kata Yaya ketika diwawancara di Mes Persib, Kamis (18/5).

Dengan menambah porsi latihan Cole, otomatis energi yang diproduksi oleh mantan punggawa timnas Inggris itu pun bertambah. Dengan kendalanya soal waktu istirahat, kondisinya pun tidak bugar pada latihan hari berikutnya. Sehingga butuh pemilihan waktu yang tepat untuk menambah intensitas menu latihan Cole.

“Untuk dia kembali siap latihan berikutnya dia turun (fisik), kita tindak lanjuti dia dengan kadang-kadang ikut program latihan pelatih dan kadang-kadang latihan dengan saya,” terang Yaya.

Dalam beberapa kesempatan latihan, ketika harus diperlukan gerakan yang eksplosif, Cole lebih banyak tidak mengikuti. Yaya mengatakan bahwa kondisi tersebut bisa saja terjadi karena ada runtutan dari cedera dia sebelumnya sehingga tidak luwes untuk melakukan gerakan tertentu.

“Ada pertimbangan lain yang membuat agak sedikit berat untuk ditingkatkan, misalnya latihan fisik untuk kembali bugar masih perlu waktu,” tukasnya.

Sumber : simamaung.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung