A+ A A-

Banjir Landa Margaasih Perbatasan Kabupaten Bandung-Cimahi

Rate this item
(0 votes)

Bandung - Hujan di wilayah Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi sore tadi, mengakibatkan banjir di perbatasan daerah tersebut. Banjir terjadi di pemukiman warga dan jalan raya dengan ketinggian air yang bervariatif.
 
Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan mengatakan banjir terjadi di Desa/Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. "Penyebab hujan yang cukup deras di wilayah Kota Cimahi yang terjadi Pukul 16.00 WIB," katanya via pesan singkat, Rabu (11/10/2017) malam.
 
Tata mengungkapkan bukan hanya air kiriman dari Kota Cimahi saja yang mengakibatkan banjir di wilayah Margaasih. Air kiriman dari Kota Bandung pun membuat volume aliran DAS Cicangkring yang melintasi Desa Margaasih tidak bisa menampung luapan air sehingga meluber ke jalan dan pemukiman penduduk.
 
"Dampak banjir air menggenangi 5 Rukun Warga (RW). RW 10, 11, 12 sudah biasa tergenang banjir sedangkan RW 13 dan 14 terdampak akibat pembangunan Jalan Tol Soroja yang belum jadi," ungkapnya.
 
Selain itu ketinggian air di Jalan Raya sekitar 10-100 cm dan di pemukiman warga ketinggian air mencapai 20-120 cm. "Lalu lintas jalan menuju Kantor Kecamatan Margaasih terputus tidak bisa dilakui kendaraan roda dua dan empat. Tdak ada korban jiwa, rumah terdampak sekitar 150 rumah, paling parah di RW 10," tuturnya.
 
Sementara itu Kepala BPBD Kota Cimahi Dani Bastiani mengatakan hujan deras di Kota Cimahi yang terjadi sore tadi mengakibatkan sejumlah titik ruas jalan mengalami banjir hingga mencapai 50 cm. Banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi di sekitar Kelurahan Utama dan Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.
 
"Di Melong benar ada banjir di RW 2 dan 3. Genangan air setinggi lutut orang dewasa," ujarnya via pesan singkat.
 
Menurutnya, banjir juga terjadi di sejumlah titik, seperti di Jalan Cihanjuang dan Jalan Amir Machmud. Selain karena hujan, diduga penyebab genangan air muncul dikarenakan drainase yang buruk. "Kami masih melakukan assesment dan pendataan di sejumlah titik yang terkena dampak banjir," pungkasnya. 
 
Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung

Follow Us On Twitter

Follow Us On Instagram