A+ A A-

Soal Transportasi Online, Menteri Ketenagakerjaan: Kami Siapkan Regulasinya

Rate this item
(0 votes)

Bandung - Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri, mengatakan tenaga kerja yang lapangan pekerjaannya menggunakan basis online akan diupayakan untuk mendapat perlindungan yang sama dengan tenaga kerja lainnnya.
 
Hanif menyebutkan untuk sekarang ini lapangan kerja transportasi online belum terdaftar secara resmi pada Kementerian Ketenagakerjaan.
 
"Tidak (terdaftar), ini lagi bekerja sama dengan kementerian lembaga terkait. Kami siapkan regulasinya yang menangani transportasi online," ujar Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia usai menghadiri Talk Show bertajuk "Inspiring Leader" dalam rangka refleksi 89 tahun peringatan hari Sumpah Pemuda di Hotel Aryaduta Bandung, Rabu (11/10/2017).
 
Di Bandung sendiri, sekarang ini sedang ramai dengan polemik antara pekerja transportasi konvensional dengan online. Hanif mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan akan memastikan skema perlindungan tenaga kerja online supaya memadai. Beberapa hal yang akan diatur ulang oleh Kementrian Ketenagakerjaan adalah mengenai hubungan kerja.
 
"Hubungan kerja harus jelas. Kalo jelas maka akan medapatkan hak-hak tenaga kerja secara jelas," ujar Hanif.
 
Hak-hak yang akan didapat oleh tenaga kerja jika hubungan kerja jelas antara lain hak mendapatkan gaji, hak mendapatkan jaminan sosial, hak tentang kesehatan, dan keselamatan kerja.
 
Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung

Follow Us On Twitter

Follow Us On Instagram