A+ A A-

Kajati Jabar Persilakan Pelajar Curhat dengan Jaksa

Rate this item
(0 votes)

Bandung - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Loeke Larasati mempersilakan para pelajar untuk curhat dengan jaksa apabila mendapat masalah. Jaksa siap memberikan solusi.
 
"Kalau siswa merasa ada problem yang mengarah ke ranah hukum atau dia tidak bisa mengambil langkah silakan datang ke kami atau pihak sekolah mengundang kami," ucap Loeke saat menjadi pembina upacara dalam program jaksa masuk sekolah di SMA Negeri 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Senin (13/11/2017).
 
Loeke mengatakan para pelajar bisa saja terjerat kasus pidana. Perkelahian, pengeroyokan hingga penyalahgunaan narkoba merupakan tindakan hukum yang dapat menjerat para pelajar. 
 
"Artinya di sini ada masalah-masalah yang bisa mengarah kepada tindak pidana," kata dia.
 
Curhat dengan jaksa, sambung Loeke, merupakan salah satu metode untuk meminimalisir kegelisahan pelajar. Jaksa akan memberikan solusi bagi pelajar yang terjerat kasus hukum.
 
"Pendampingan dari kita hanya sebatas mencari solusi. Kalau itu sudah betul masuk tindak pidana, tentu ranahnya di kepolisian," tuturnya.
 
Loeke menambahkan penanganan kasus hukum pada anak berbeda. Di kejaksaan sendiri sudah ada bidang khusus yang menangani persoalan hukum bagi anak. 
 
"Jaksa anak itu sudah diberikan pelatihan-pelatihan khusus soal permasalahan anak. Jadi kalau ada masalah yang menyangkut ranah hukum boleh komunikasi atau bahasa sekarangnya curhat ke kami," katanya. 
 
Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung