A+ A A-

Uji Coba Hadapi Tim Junior, Persib Bandung Bermain 2x80 Menit

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Tekad bangkit di kompetisi musim 2018 dibuktikan Persib Bandung dengan terus mematangkan timnya. Sejumlah agenda uji coba pun kembali disusun guna melihat kemampuan pemain dan kesiapan tim turun di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Pagi tadi, skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini dijadwalkan melakukan uji coba melawan Persib U-19, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dalam laga uji coba ini, jajaran pelatih akan menggunakan format pertandingan yang berbeda dari biasanya.

Jika pada pertandingan sepakbola normal pertandingan hanya berlangsung 2x45 menit, dalam laga nanti pertandingan akan dibuat lebih lama yakni 2x80 menit.

Format itu dipilih lantaran jajaran pelatih ingin melihat sejauh mana kondisi fisik dan kebugaran para pemainnya, setelah mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa pekan lalu.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi mewakili staf pelatih mengatakan, dengan format waktu 2x80 menit nantinya skuat Persib akan dibagi ke dalam dua tim. Setiap tim akan bermain selama 80 menit.

"Makannya kita formasikan pada 80 menit pertama satu tim tidak ada pergantian (pemain). Nanti di 80 menit kedua, baru akan ada tim yang kedua, sama-sama tidak ada pergantian," ujar Anwar, saat ditemui usai latihan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Minggu (7/1).

Berselang satu hari, Atep dan kawan-kawan kembali diagendakan menjalani laga uji coba. Namun, kali ini akan dilakukan di Batam. Rencananya, para pemain akan tinggal selama tiga sampai empat hari di sana.

Dikatakan Anwar, pertandingan uji coba nanti akan dilakukan di Stadion Temenggung Abdul Jamal, pada 11 Januari 2018. Namun, lawannya tim mana, Anwar Sanusi mengaku belum tahu.

"Kita belum tahu lawannya, apakah ini tim kompetisi liga berapa, tapi yang penting tujuan dari uji coba ini kita mau mengukur, sudah sejauh mana pemahaman pemain tentang intruksi yang dikasih sama Gomez," katanya.

Rangkaian uji coba di Batam pun nampaknya akan menjadi agenda persiapan terakhir sebelum Maung Bandung tampil di turnamen pramusim Piala Presiden pada 16 Januari dan dilanjutkan Liga 1.

Anwar berujar, hasil uji coba ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi jajaran pelatih sebelum tampil diturnamen.

"Tentu yang lebih penting lagi mengukur fisik dari para pemain, karena selama ini kita sudah berjalan hampir satu bulan fokusnya pada peningkatan kondisi fisik," ucapnya.

Anwar menambahkan, rencananya tim akan membawa 20 pemain ke Batam. Sebab, lima pemain lainnya yakni Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto dipanggil Timnas yang akan tanding melawan Islandia.

"Kita ada 25 pemain, tapi karena lima dipanggil timnas, jadi kita bawa 20 pemain dengan kondisi Ezechiel yang kakinya cedera tapi akan kita bawa juga," katanya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung