A+ A A-

Ridwan Kamil: Kabupaten Bandung Pariwisatanya Indah

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Ridwan Kamil menggelar safari politik ke Kabupaten Bandung jelang Pilgub Jabar 2018. Dia memperkenalkan diri sebagai bakal calon gubernur Jabar. Emil, sapaannya, memuji objek wisata yang tersebar di Kabupaten Bandung.

Pria yang masih menjabat wali kota Bandung tersebut bluskan ke dua kecamatan di Kabupaten Bandung, yaitu Banjaran dan Soreang. Kedatangan Emil itu disambut ratusan warga setempat.

Di hadapan warga, Emil menyebut Kabupaten Bandung memiliki potensi di bidang pariwisata. Selama ini kawasan Pangalengan dan Ciwidey merupakan destinasi wisata yang menjadi andalan Kabupaten Bandung.

"Kabupaten Bandung udah yang paling indah pariwisatanya, tinggal infrastruktur. Jangan sampai infrastruktur buruk membuat orang kapok ke destinasi wisata di Bandung," ucap Emil kepada wartawan di Desa Pamekasan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengungkapkan prestasinya selama memimpin Pemkot Bandung. "Kota Bandung, dulu kotor sekarang dapat tiga kali berturut-turut Piala Adipura. Dulu Pemkot-nya urutan ke 200 sekarang kesatu di Indonesia. Apa yang bagus di Kota Bandung akan dibawa nanti untuk warga Jawa Barat," tuturnya saat menyampaikan sambutan.

Bukan hanya itu, Emil mengenalkan cawagub pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum, kepada sekitar 200 warga Soreang. "Perbedaan saya dan Pak Uu, pengalaman saya ngurus kota, Pak UU ngurus desa dan kita berdua cucu kyai, pastilah akan membela agama dan pastilah akan membela negara," ujar Emil.

Beberapa hari lalu, Indonesia Strategic Institute (Instrat) merilis hasil survei yang menunjukkan ada penurunan tingkat elektabilitas Ridwan-Uu yang menorehkan angka 25,6 persen, setelah pada 2016 dan 2017 meraih 28 persen. Emil menanggapi santai hasil survei tersebut.

"Masih ada lima bulan. Saya menghormati etika kepala daerah. Saya tidak mengambil hari kerja untuk sosialisasi. Saya fokus ngurusi warga Kota Bandung. Nanti setelah cuti, sok tingali subuh nepi ka subuh (kita lihat dari subuh sampai subuh) saya ada di mana-mana, nanti surveinya meningkat," tuturnya selepas acara.

"Ini sosialisasi yang sifatnya belum resmi. Sosialisasi biasa saja, sudah berlangsung tahun lalu juga. Biasanya akhir pekan saja, karena hari biasa saya fokus menjadi wali kota Bandung," kata Emil menambahkan.

Setiap akhir pekan, Emil rajin bergerak menyerap aspirasi dan berinteraksi dengan warga di sejumlah daerah di Jabar. "Banyak sekali, setiap saya datang warga menyampaikan ingin seperti (kota) Bandung. Kalimat itu muncul. Berarti setengah dari visi misi saya di Bandung dapat dibawa ke masyarakat dimana pun nanti jadi warga saya," ujar Emil.

Selain sosialisasi, kedatangan Emil ke Kabupaten Bandung ini untuk memberikan santunan kepada jompo dan anak yatim. Di atas panggung, Emil sempat berguyon dengan Mat Drajat, aktor pemeran Kang Komar dalam sinetron 'Preman Pensiun', dan salah satu warga.

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung