A+ A A-

Asisten Administrasi Setda Jabar Ditunjuk Sebagai Pejabat Sementara Wali Kota Bandung

Rate this item
(0 votes)

Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menitipkan berbagai hal kepada Asisten Administrasi Setda Jabar, M Solihin yang ditunjuk sebagai pejabat sementara (Pjs) wali kota Bandung. Terutama menyangkut percepatan proses lelang sesuai dengan yang telah direncanakan. 
 
"Intinya 2018 itu sudah didesain perencanaan. Tinggal belanja-belanja (saja). Jadi saya titip ke Pak Solihin ini memaksimalkan belanja-belanja lelang dari inovasi-inovasi (yang telah disiapkan)," ujarnya usai menghadiri peresmian pejabat sementara bupati/ wali kota pilkada serentak di AulaGedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018). 
 
Pria yang akrab disapa kang Emil tersebut mulai Kamis (15/2/2018) sudah memasuki masa cuti sebagai wali kota Bandung hingga 26 Juni mendatang, seiring dimulainya masa kampanyenya di Pilgub Jabar 2018. Maka dari itu, sesuai dengan aturan seorang kepala daerah yang maju dalam Pilkada harus cuti selama masa kampanye dimulai. 
 
Lulusan Arsitektur ITB yakin Solihin mampu memimpin Kota Bandung untuk sementara waktu. Apalagi, Emil melanjutkan, sistem pemerintahan di Kota Bandung sudah didesain sedemikian rupa, sehingga tinggal menjalankan apa yang sudah direncanakan sebelumnya disaat dirinya masih menjabat sebagai wali kota.
 
"Saya tidak titipkan terobosan-terobosan atau inovasi apapun. Karena sistem sudah disiapkan. Saya hanya titip lakukan percepatan belanja agar masyarakat bisa merasakan perubahan," ujar Emil. 
 
Sebelumnya, kang Emil dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial telah pamit kepada seluruh pegawai pemerintahan di lingkungan Pemkot Bandung saat menggelar apel akbar terakhirnya. Dia pun menitipkan sedikit pesan kepada para pegawainya untuk tetap bekerja secara semangat dan seperti biasanya demi berlangsungnya Bandung juara. 
 
"Tadi saya pamitan juga di apel pagi, mengingatkan tentang integritas, mengingatkan tentang profesionalisme, menjaga Bandung juara jangan sampai balik kanan dan jaga netralitas ASN. Karena bagaimana pun saya akan balik lagi (selesai kampanye Pilgub)," ucap Emil. 
 
Sementara itu, Pjs Wali Kota Bandung M Solihin menyatakan siap menjalankan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya. Terutama menjaga netralitas PNS selama Pilkada serentak berlangsung. 
 
"Pasti kita Pjs wali kota hanya melaksanakan tugas terbatas. Dan memastikan soal netralitas demi menyukseskan Pilkada," ucapnya. 
 
Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung