A+ A A-

Gubernur Jabar Ingin Perusahan Sediakan Fasilitas Hiburan untuk Karyawan

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Saat membuka Liga Pekerja Indonesia Zona Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan ingin membuat surat edaran soal fasilitas olahraga di perusahaan.

Menurut Aher, sapaan Ahmad Heryawan, fasilitas olahraga sangat penting bagi karyawan. "Tentu bagus juga harus ada tempat olahraga (di perusahaan), semisal pingpong," ujarnya kala ditemui di Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Senin (5/3/2018).

Ia menyebut olahraga dapat membuat fisik karyawan makin bugar. Harapannya produktivitas meningkat.

Selain itu, olahraga juga menjadi satu di antara alternatif rekreasi bagi karyawan. "Semisal pekerja bekerja dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, menjelang pulang melepas lelah dengan berolahraga atau karaoke," ujarnya.

Fasilitas olahraga bisa ditempatkan di lokasi kantor atau pabrik perusahaan. Alternatif lainnya, perusahaan juga bisa menyewakan lapangan olahraga untuk para karyawannya.

Selain fasilitas olahraga, Aher menganjurkan perusahaan membuat tim olahraga. Tim tersebut nantinya bisa dipertandingkan dengan perusahaan lain dalam pertandingan persahabatan atau kompetisi semisal Liga Pekerja Indonesia, atau Pekan Olahraha Antar Pekerja.

Menurut Aher, membugarkan badan melalui olahraga lebih baik dibandingkan mengonsumsi suplemen saat bekerja.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung