A+ A A-

Ingin Rebut Kembali Lumbung Suara Demokrat, AHY Roadshow di Jabar

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Partai Demokrat (PD) ingin kembali merebut suara di wilayah Jawa Barat untuk menjadi salah satu modal memenangkan Pemilu 2019. Untuk mencapai itu, Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditugaskan untuk roadshow keliling Jabar selama sepekan ini.

AHY bersama rombongan Kogasma memulai tugasnya hari ini dengan start keberangkatan di Kota Bekasi. Nantinya ada berbagai kegiatan dalam kegiatan yang bertemakan 'Tour de Jabar' tersebut.

"Dalam menuju Pemenangan PD, baik Pilkada 2018 dan juga Pileg 2019 yang ditargetkan partai sebesar 15 persen, Kogasma mengawalinya dengan Tour de Jabar," ungkap Deputi Bidang Media dan PR Kogasma Demokrat, Putu Supadma Rudana kepada detikcom, Jumat (16/3/2018).

Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang diperhatikan Demokrat mengingat jumlah penduduknya yang besar. Putu mengatakan, Jabar menjadi daerah utama perjuangan Demokrat menuju pemenangan di Pemilu 2019, sekaligus Pilkada serentak 2018.

"Baik pemenangan bupati, walikota maupun yang terbesar adalah gubernur. Intinya adalah untuk Menuju Pemenangan Pemilu 2019, tapi juga ada target jangka pendeknya yaitu memenangkan pilkada," sebutnya.

AHY yang diangkat menjadi komandan pelaksana pemenangan pemilu memiliki peranan penting bagi Demokrat. Target 'Tour de Jabar' kali ini adalah untuk mengembalikan provinsi tersebut sebagai lumbung suara partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Tahun 2009 Jabar merupakan lumbung suara PD dan 2014 mengalami penurunan, kita ingin kembali menggapai kemenangan di 2019," jelas Putu.

"Setelah Jabar, tentu AHY akan menyapa provinsi-provinsi lainnya. Yang pasti Jabar, Jateng, Jatim pasti menjadi agenda utama sebelum keluar Jawa," sambung anggota Komisi X DPR itu.

'Tour de Jabar' ini merupakan safari politik pertama AHY setelah resmi bergabung dengan Demokrat. Meski begitu, sebenarnya AHY sudah beberapa kali melakukan kunjungan-kunjungan ke sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

"Untuk kunjungan AHY Menyapa Indonesia terdahulu sudah dilakukan di kampus-kampus dan juga dalam kegiatan jalan sehat ataupun olahraga bersama dengan 'AHY the Future Leader' maupun The Yudhoyono Institute (TYI)," papar Putu.

AHY memimpin rombongan Kogasma Demokrat pada agenda 'Tour de Jabar'. Safari dilakukan dengan jalur darat menggunakan bus yang nantinya akan berhenti di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Bentuk safari politik Kogasma Demokrat itu di antaranya seperti dialog dengan warga maupun komunitas, meet the people, berdiskusi dengan tokoh-tokoh daerah, hingga kunjungan ke sejumlah tempat. AHY bersama rombongan Kogasma juga akan berkonsolidasi dengan tim-tim pemenangan pasangan yang diusung Demokrat di pilkada-pilkada Jabar.

Adapun kota maupun kabupaten di Jabar yang akan disinggahi AHY adalah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang , Purwakarta, Kota Bandung, Cimahi, Bandung Barat, Cianjur, Subang, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Pangandaran, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, Bogor, dan Depok.

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung