A+ A A-

Cegah KKN Daftar Polri, Polwan Jabar Bagi-bagi Kaos di CFD

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Ada yang berbeda dalam Car Free Day (CFD) di Dago Bandung, Minggu (18/3/2018). Sejumlah Polwan cantik tiba-tiba datang menghampiri warga.

Polwan mendatangi warga yang tengah berolahraga atau yang tengah beristirahat di trotoar Jalan Ir H Juanda, Minggu (18/3/2018). Mereka langsung membagikan selebaran yang isinya pengumuman perekrutan calon anggota Polri.

"Mau memberitahukan kalau mau daftar jadi polisi itu gratis, tidak ada biaya," ucap seorang polwan kepada pengunjung CFD Dago.

Tak hanya selebaran, polwan cantik itu pun membagikan kaos berwarna putih yang bertuliskan 'Masuk Polri Gratis Bro!!" dan "Laporkan Bila Ada Calo". Usai dibagikan kaos, masyarakat langsung mengenakannya.

Aksi bagi-bagi selebaran dan kaos merupakan bentuk kampanye Polda Jabar menjelang pembukaan pendaftaran calon anggota Polri 2018. Polisi ingin mengubah pemikiran masyarakat yang selama ini menganggap menjadi anggota Polri perlu biaya.

"Kita ingin menyampaikan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang masuk polisi seperti apa. Kita juga memberi informasi bahwa masuk polisi tidak bayar, alias gratis," ucap Karo SDM Polda Jabar Kombes Dhani Kristianto di CFD Dago.

Dhani mengakui saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan untuk masuk menjadi anggota Polri harus bayar dengan biaya yang beragam. Anggapan tersebut, sambung Dhani, tak lepas dari perilaku 'oknum' calo. Para oknum memanfaatkan proses rekrutmen dengan meminta sejumlah uang dari para calon maupun orang tua calon.

Calo dalam perekrutan anggota Polri pernah terjadi di Polda Jabar. Sejumlah orang ditangkap usai terbukti meminta uang dan menjanjikan lolos tahapan masuk anggota Polri.

Untuk tahun ini, Dhani mengharapkan hal tersebut tak terulang dengan melibatkan masyarakat untuk turut mengawasi.

"Apabila ada hal-hal yang menyimpang atau melanggar dalam prosesnya seperti ada panitia yang dapat membantu meloloskan, meminta uang dan lainnya, segera melaporkan kepolisian terdekat," ujar Dhani.

Dhani memastikan anggota yang terbukti melakukannya akan diproses secara hukum. "Kita ingin proses rekrutmen bebas dari KKN dan mendapatkan bibit calon anggota Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif," tandas Dhani.

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung