A+ A A-

Server Sempat Mati dan Komputer Sempat Lemot, Peserta SBMPTN UTBK Pun Kaget

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Sebanyak 2.270 peserta SBMPTN mengerjakan soal menggunakan komputer atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Selasa (8/5/2018).

Seorang peserta UTBK, Salsa (17), mengaku sempat kaget saat mengerjakan soal, karena tiba-tiba servernya mati. "Tadi server sempat putus sebentar, terus untungnya hidup lagi," ujarnya kepada Tribun Jabar di ITB, Bandung, Selasa (8/5/2018).

Tetapi Salsa juga mengatakan, putusnya server hanya berlangsung sesaat, karena koneksi kembali tersambung. "Waktu juga kan berhenti saat server putus, jadi enggak ada masalah," ujar perempuan yang ingin berkuliah di jurusan Hubungan Internasional Unpad tersebut.

Meski begitu, Salsa mengatakan tidak ada kendala berarti dalam pengerjaan soal. Salsa memilih UTBK karena menurutnya ujian tersebut lebih praktis. "Kalau ujian biasa kan, saat membulatkan, kalau salah cara membulatkannya jawaban tidak terdeteksi," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Dinda (17), yang mengaku komputernya sempat berfungsi lambat. "Kendalanya tadi komputernya sempat lemot beberapa detik," kata Dinda. Meski begitu, ia mengaku tidak ada kendala berarti dalam pengerjaan soal.

Pelajar yang ingin berkuliah di Jurusan Pendidikan Biologi UPI ini mengaku memilih UTBK karena lebih praktis. "UTBK lebih simple, jawabnya levih cepat, tinggal klik," ujarnya.

Panlok 34 SBMPTN Bandung menyelenggarakan Ujian untuk 56 ribu peserta SBMPTN.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung