A+ A A-

Demo di Gedung Sate, Ratusan Sopir Angkot Asik Berjoget Dangdut

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Ratusan sopir angkot asik berjoget dangdut saat menggelar aksi unjuk rasa, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018). Mereka menuntut realisasi Permenhub 108/2017 tentang angkutan sewa khusus berbasis online.

Sejak pukul 10.00 WIB ratusan sopir angkot telah mulai berdatangan ke depan Gedung Sate. Mereka juga turut membawa angkot yang biasa digunakan dalam aksinya tersebut.

Pantauan di lapangan, peserta aksi demo didominasi sopir angkot trayek Soreang - Kebon Kalapa. Selain itu terlihat juga beberapa sopir taksi yang turut serta dalam aksi damai tersebut.

Berbagai macam ekspresi diluapkan oleh massa aksi dalam menyuarakan aspirasinya. Suara lagu dangdut yang berasal dari beberapa radio di angkot ikut memeriahkan jalannya aksi.

Sejumlah sopir angkot terlihat asik berjoget menikmati lagi yang dimainkan. Tidak sedikit juga para sopir yang berjoget di atas mobil angkot yang mereka bawa dalam aksi demo tersebut.

Bendahara Dua Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jabar Asep Solihin mengungkapkan aksi demo ini sebagai upaya menuntut realisasi penerapan Permenhub 108/2017 tentang angkutan sewa khusus berbasis online.

Pihaknya meminta pemerintah mengambil sikap tegas menyikapi polemik angkutan umum berbasis online. Karena kehadiran angkutan online ini telah menggerus pendapatan para pengemudi angkutan konvensional.

"Kami sudah sangat terpuruk, karena ini semua online di sini sudah tidak ada aturan. Terutama mereka (angkutan online) belum ikuti badan hukum (seperti seharusnya)," ucap dia disela aksinya.

Untuk itu, dia minta agar Permenhub 108/2017 bisa dijalankan secara efektif di lapangan. Karena dia merasa jumlah angkutan online di Jawa Barat sudah melebihi kuota yang telah ditetapkan.

"Padahal di Pergub kan di Jawa Barat itu sekitar 7 ribuan. Sekarang ini sudah lebih. Jadi kami datang ke sini meminta keadilan untuk segera realisasikan Peremenhub 108/2017 yang sudah tertunda 8 bulan," tandasnya.

Samai saat ini, aksi damai masih berlangsung. Ruas Jalan Diponegoro terpaksa harus ditutup untuk sementara ditutup karena adanya aksi demo sopir angkot. Aparat kepolisian juga turut mengamankan jalannya aksi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung