A+ A A-

Solihin GP Dukung Ridwan Kamil Pimpin Jabar

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP mantap memberi dukungan kepada Cagub Jabar Ridwan Kamil. Solihin menilai, Ridwan Kamil punya bekal pengalaman dan keahlian untuk memimpin Jabar.

Dukungan terhadap pria yang akrab disapa Emil itu disampaikan langsung Solihin di kediamannya, di Jalan Cisitu, Kota Bandung, Jabar, Minggu (10/6/2018). Emil yang tampak mengenakan kemeja batik berwarna hijau turut hadir dalam kesempatan tersebut.

"Di Jawa Barat saya mengajukan Ridwan Kamil, enggak ganti-ganti sampai sekarang juga. Ridwan Kamil saja mau dibagaimanapun juga," ujar pria yang akrab disapa Mang Ihin itu.

Gubernur era tahun 1970-an itu punya alasan sendiri memberi dukungan terhadap Emil. Solihin melihat potensi yang ada pada diri pria menjabat wali kota Bandung ini. Terlebih profesi Emil sebagai arsitek dan pengalaman memimpin di Kota Bandung jadi modal berharga untuk membangun Jabar.

"Kenapa saya memilih Ridwan Kamil? Dia punya potensi. Pak Ridwan Kamil punya keahlian, dia arsitek yang sudah terkenal. Itu keahlian yang jadi dasar pelaksanaan tugas kepemerintahan bukan berdasarkan asal-asalan. Dia pasti mengeluarkan modal yang dia miliki yaitu profesinya sebagai arsitek. Punya pengalaman melaksanakan profesinya menyelesaikan tugasnya," tuturnya.

Selain itu, dia melihat dari silsilah keluarga Emil. Mang Ihin menilai Emil merupakan salah satu Cagub yang berasal dari keluarga Sunda.

"Keluarganya bagus, anak Sunda, bapak Sunda, ibu Sunda. Ridwan Kamil putra Sunda. Saya enggak akan meninggalkan alasan kesundaan. Keluarganya solid, terpelajar dan beragama," kata Mang Ihin.

Ridwan Kamil dan Solihin GP. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Emil bersyukur mendapat dukungan dari Solihin GP. Dukungan tersebut menjadi suntikan guna memenangkan pertarungan di Pilgub Jabar 2018.

"Alhamdulillah di pagi yang baik mohon disampaikan bapak Solihin GP Gubernur Jawa Barat di tahun 70an, di tahun ini dengan gamblang, jelas mendukung dengan alasan tadi. Saya sangat bahagia, mudah-mudahan pernyataan pak Solihin bisa dengar dengan baik, direnungi dengan baik oleh rakyat Jawa Barat," tutur Emil.

"Saya dengan ini mendapatkan suntikan moril luar biasa di sisa waktu yang kurang dari 20 hari ini. Semangat pa Solihin akan disampaikan ke seluruh relawan, supaya relawan pasangan Rindu bisa memaksimalkan," kata Emil.

Emil menjelaskan dukungan dari tokoh nomor satu di Jabar itu sangat penting. Dia berharap, dengan dukungan tersebut, bisa menghadirkan multiplier effect bagi yang lainnya. Sehingga, akan bermunculan dukungan-dukungan lain dari tokoh maupun masyarakat di Jabar lainnya.

"Karena jika seorang tokoh nomor satu di Jawa Barat sudah memberikan restu, tentu dengan pertimbangan historis, pertimbangan keyakinan yang mendalam mudah-mudahan pemikiran yang sama bisa dirasakan pemilih di Jawa Barat yang masih ragu," tuturnya.

"Setiap dukungan penting dan dukungan tokoh sangat penting dan tokoh itu ada kalibernya masing-masing atau level lah. Nah level tertinggi itu di sesepuh paling kita cintai Pak Solihin GP. Ketika Pak Solihin GP menyatakan dukungan, tentunya Insya Allah sesepuh lain yang di bawah Mang Ihin bisa meresonansi dan akhirnya ada multiplier effect efek ke bawah secara masif," imbuh Emil.

Sumber : detik.com
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung