A+ A A-

20 Bus Terdeteksi Tak Layak Jalan di Terminal Leuwipanjang

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Terminal Leuwipanjang menjadi satu di antara terminal tempat pemudik menunggu bus yang menjemputnya. Demi kenyamanan penumpang, Terminal Leuwipanjang pun melakukan pengecekan  (ramp check) pada bus setiap hari.

Staff Kepala Terminal Leuwipanjang, Asep Hidayat, mengatakan bahwa ketidaklayakan bus menjadi satu di antara kendala aktivitas mudik tahun ini.

"Hasil pemantauan, ada sekira 20 bus dipulangkan untuk diperbaiki. Bus tersebut dipulangkan ke garasi," ujarnya ketika ditemui di Kantor Terminal Leuwipanjang, Bandung, Minggu (10/6/2018).

Ke-20 bus tersebut merupakan hasil pemantauan Terminal Leuwipanjang selama seminggu ke belakang. "Rata rata di rem tangan tidak berfungsi, lampu mundur tidak berfungsi, kaca retak," ujarnya.

Jika bus terdeteksi tidak layak, maka pihak Terminal Leuwipanjang akan meminta bis tersebut diperbaiki. Biasanya setiap PO bus memiliki mekanik masing-masing.

Jika sudah diperbaiki, maka bus tersebut boleh kembali beroperasi dan mengambil penumpang di Terminal Leuwipanjang. "Setiap bus yang masuk dicek, mulai dari teknisnya, pengeremannya, lampunya, wipernya, sampai ke mesinnya, chasis dan lain-lain," ujarnya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung