A+ A A-

Akan Digunakan Sebagai Arena Latihan Tim Sepakbola Asian Games, Stadion Sepakbola Unpad Ditutup Dulu

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Stadion sepakbola milik Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi satu di antara arena latihan tim sepakbola Asian Games 2018. Untuk itu, sementara stadion itu ditutup dari kegiatan kampus.

"Sudah sekira tiga bulan stadion kami ditutup di Jatinangor untuk perbaikan lapangan arena latihan tim sepakbola," ujar Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad, ketika ditemui di Unpad Kampus Dipati Ukur, Bandung, Minggu (8/7/2018).

Perbaikan stadion tersebut, kata Tri Hanggono Achmad dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari kualitas rumput, bangku penonton, lampu stadion, kamar mandi, pemasangan drainase, dan lain-lain diperbaiki dan diperbagus kualitasnya.

Tri Hanggono Achmad mengaku belum mengetahui tim mana saja yang akan menggunakan Stadion Unpad di Jatinangor untuk latihan. Ia juga mengatakan sampai saat ini belum ada permintaan fasilitas khusus dari tim negara tertentu.

"Sekarang belum (permintaan khusus), yang pasti sekarang kan standar lapangan harus baik itu aja," ujarnya. Karena perbaikan lapangan ini, seluruh civitas dan mahasiswa Unpad tidak bisa menggunakan stadion ini untuk semua kegiatan.

Semua kegiatan yang biasa dilakukan di stadion ini dipindahkan ke tempat lain. "Semisal kegiatan penerimaan mahasiswa baru kami pindahkan untuk partisipasi kami di Asian Games," ujarnya.

Empat stadion akan digubakan sebagai tempat pertandingan. Keempatnya adalah Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor).

Sedangkan beberapa lapangan lainnya juga digunakan sebagai arena latihan. Di antaranya adalah, Stadion Sport Jabar Arcamanik, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Unpad, dan lain-lain.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung