A+ A A-

Dua Paskibraka Asal Jabar Dikirim Menjadi Paskibraka di Istana Negara

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Dua anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal Jawa Barat dikirim untuk masuk pemusatan Paskibraka tingkat nasional pada Rabu (25/7/2018)

Dua siswa itu adalah Ahmad Syahrul Mukarom (16), pelajar kelas X asal SMAN 11 Garut, dan Tarisa Maharani Dewi (16) pelajar kelas X SMAT Krida Nusantara Bandung.

Kedua pelajar itu dikirim Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda) Provinsi Jawa Barat ke tingkat nasional karena dianggap memiliki nilai lebih dari anggota Paskibra lainnya.

Pertimbangan pertama dari kementerian, harus anak SMA/SMK kelas X (saat seleksi), kedua, keterampilan baris-berbaris. Ketiga, postur tubuh buat laki-laki minimal 170 dan perempuan 165, dan keempat pantauan tingkat akhir ,” ujar Pembina Paskibraka Jawa Barat, Erlan Gesit, saat ditemui di tempat latihan, Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).

Seleksi bagi keduanya digelar bersamaan dengan seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dari hasil seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Jawa Barat, dua Paskibra terbaik yang akan dikirim ke tingkat nasional.

Ahmad Syahrul Mukarom dan Tarisa Dewi Maharani Dewi akan bergabung bersama Paskibra dari provinsi lainnya di Jakarta. Setiap provinsi di seluruh Indonesia diperkenankan untuk mengirim dua wakilnya ke tingkat nasional.

Erlan mengatakan belum ada kabar dari Jakarta mengenai posisi atau peran apa yang akan dijalani kedua wakil Jawa Barat itu pada Upacara Hari Kemerdekaan RI di Jakarta.

Pengumuman siapa yang mengibarkan bendera dan pembawa baki bendera akan diumumkan pada pagi hari menjelang upacara, Jumat (17/8/2018).

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung