A+ A A-

Flyover Padasuka Baru Selesai Dibangun

Rate this item
(0 votes)


Bandung - Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di sekitar Flyover Padasuka di Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, yang baru saja selesai dibangun.

Seperti diketahui, dibangunnya flyover tersebut untuk memudahkan akses warga dari Jalan Usman Domiri menuju Warung Contong. jalan ini juga menjadi akses baru dari Kota Cimahi menuju Kabupaten Bandung Barat maupun dari arah sebaliknya.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan ketika flyover tersebut nantinya sudah dibuka, rencana rekayasa arus lalu lintasnya akan dilakukan secara situasional.

"Jadi rekayasa arus lalu lintasnya apabila ada peningkatan kendaraan baru kami lakukan rekayasa, tetapi kalau volume kendaraannya normal berarti tidak ada rekayasa," ujar AKP Suharto saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (9/9/2018).

Menurut Suharto, dibangunnya flyover tersebut, sangat bermanfaat karena bisa mempercepat waktu tempuh perjalanan dari Padasuka maupun Cisangkan ketika menuju Gerbang Tol Baros dan juga bisa mempercepat waktu tempuh ke arah Padalarang.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas secara umum untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Warung Contong menuju Gunung Bohong.

"Nanti disana rekayasa arus lalu lintas juga situasional. Kalau flyover itu sudah dibuka volume arus lalu lintasnya seperti apa, kalau ada peningkatan baru kita laksanakan rekayasa," katanya.

Satlantas Polres Cimahi juga akan menempatkan sejumlah personel di sekitar flyover maupun di sekitar Warung Contong dan di kawasan Armed untuk mengatur arus lalu lintas tersebut.

Ia juga mengatakan beberapa personel sudah ditempatkan di sekitar Flyover Padasuka karena arus lalu lintas yang fluktuaktif.

"Rekayasa lalu lintas tetap akan kami siapkan apabila ada peningakatan volume arus lalu lintas, nanti dari arah rumah sakit satu arah. Biasanya peningkatan volome kendaraan itu saat pagi dan sore hari," kata Suharto.

Satlantas Polres Cimahi juga sudah menyosialisasikan mengenai rekayasa arus lalu lintas pada warga setempat di Kantor Kelurahan Kelurahan Padasuka.

"Sosialisasi sudah dilakukan karena pembangunannya kan sudah selesai. Nah untuk rekayasanya itu juga sebagai antisipasi kepadatan volume kendaraan di dalam perumahan," katanya.

Sumber : tribunjabar.co.id
Admin Web

Manage all MGTRADIO Website
Follow Us @MGT_RADIO
Like Our Facebook Fanpage https://www.facebook.com/1011mgtradio


Add Our Blackberry PIN 7F86117C
Youtube Channel : http://www.youtube.com/1011MGTRADIO
Instagram : mgtradio
Path : MGTRADIO Bandung