A+ A A-


Pemerintah Kota Bandung bersama Rumah Sakit Cicendo akan melakukan program pengobatan gratis bagi penderita penyakit mata katarak di Kota Bandung. Di sana saat ini terdapat 9 ribu penderita penyakit katarak yang terancam mengalami kebutaan.

Berdasarkan data statistik saat ini ada 9 ribu orang Kota Bandung menderita penyakit mata katarak. RS Cicendo menyebut dari jumlah ini memiliki resiko mengalami kebutaan total, namun 80 persen dapat diobati sampai sembuh.

Di tempat sama, Direktur Utama RS Cicendo Dr.Irianty, mengatakan program ini digagas untuk mengurangi angka kebutaan di Kota Bandung. Selain itu, irianti menjelaskan dari 9 ribu penderita yang sudah diprediksi, hanya 7 ratus penderita saja yang peduli untuk memeriksanya ke RS Cicendo sehingga masih banyak penderita lalai akan kesehatannya.

Program ini sebagai bentuk kepedulian RS Cicendo untuk terwujudnya program penurunan angka kebutaan sekitar 25 persen sebagaimana target nasional karena Indonesia termasuk angka tertinggi ke-2 penderita katarak.


BPJS Kesehatan Divisi Regional V Jawa Barat (Jabar) menyosialisasikan koordinasi pelayanan penanganan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas)  jalan dan angkutan umum secara terpadu bagi peserta JKN-KIS, pada Kamis (23/3) kemarin.

Dalam kegiatan di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, itu juga disosialisasikan mengenai koordinasi pelayanan penanganan kecelakaan kerja terpadu dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Divisi Regional V BPJS Kesehatan Jabar Mohammad Edison mengatakan,dalam  penanganan korban laka lantas bagi peserta JKN-KIS ini sudah dilakukan kerja sama dengan berbagai instansi.

BPJS Kesehatan telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Polda Jabar, PT Jasa Raharja (Persero), Dinas Kesehatan Jabar, Dinas Perhubungan Jabar, serta Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar. Begitu juga dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah Provinsi Jabar.


Permintaan masyarakat Indonesia terhadap produk broadband IndiHome fiber itu tinggi. Telkom satu-satunya operator yang mampu untuk aktivasi lima ribu sambungan broadband fiber setiap harinya di Indonesia ini, ungkap Direktur Consumer Telkom Indonesia, Dian Rachmawan.

Ditambahkannya, cita-cita Telkom adalah menjadikan IndiHome sebagai utilitas ketiga setiap rumah di Indonesia setelah air bersih dan listrik. Manakala broadband merupakan hal penting dalam aspek kehidupan masyarakat, maka cepat atau lambat setiap rumah akan berlangganan IndiHome.

Facebook Fan Page

Follow Us On Twitter