A+ A A-


Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018. Pertandingan dengan Persela memiliki arti yang amat penting bagi tim berjuluk 'Maung Bandung' tersebut.

Pertandingan Persib dengan Persela berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Senin (16/7/2018) malam pukul 18.30 WIB. Laga tersebut jadi penting untuk memperbaiki posisi Persib di klasemen.

"Kami tahu besok adalah pertandingan penting bagi kami dan lawan kami juga adalah tim yang kuat. Penting bagi kami mendapat tiga poin karena besok kami akan bermain di kandang," kata pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/7/2018).

Gomez mengatakan hanya gelandang Persib In Kyun Oh yang absen dari laga dengan Persela itu. Dia harus menjalani sanksi dari PSSI. Tapi, Gomez optimistis Persib bakal menuai poin penuh tanpa Kyun Oh.

"Kami juga bisa bermain dengan nyaris semua pemain, hanya In Kyun karena disanksi Komdis, saya tidak mengerti kenapa, tapi it's okay. Untuk besok, saya ulangi, akan menjadi laga yang penting dan lawan kuat. Tapi, kami ingin menang dan itu target utama kita," dia menegaskan.

Gomez mengakui para pemainnya mengalami kelelahan usai bertandang ke Perseru Serui. Namun, dia menyebut para pemain sudah siap untuk kembali berlaga.

"Iya ini tidak akan mudah bagi pemain karena baru melakukan perjalanan 19 jam dan mereka harus bermain 40 jam setelahnya. Tapi its oke, saya lihat mereka siap dan ingin meraih kemenangan, itu yang penting," kata Gomez.

Saat ini, Persib masih berada di urutan kesembilan dengan 22 poin. Persela lebih unggul dengan ada di peringkat kelima dengan 23 poin.

Sumber : detik.com


Bandung - Untuk menyemarakan Asian Games 2018, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat siap meriahkan Torch Relay Asian Games 2018.

Kepala Disparbud Jabar, Ida Hernida, mengatakan bahwa di kota tempat torch relay digelar akan dimeriahkan berbagai acara. "Jadi di setiap torch relay ada kegiatan semisal festival atau kegiatan perekonomian masyarakat agar ada peningkatan kesejahteraan," ujarnya ketika ditemui di Bandung, Jumat (13/7/2018).

Ida Hernida menginginkan pagelaran Asian Games tidak hanya sekedar menjadi seremoni pertandingan olahraga, tetapi harus ada efek samping untuk pariwisata dan kegiatan ekonomi masyarakat.

Ia juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan pesta olahraga terbesar se-Asia ini secara baik. "Kalau semisal menggelar festival, jelas di situ ada efek multiplayer, ada pedagang kuliner, fashion, merchandise, ada di sekitar acara torch relay di lima kabupaten/kota," ujarnya.

Torch Relay Asian Games akan dimulai pada 18 Juli 2018 di Yogyakarta dan melewati beberapa kota di Indonesia. Beberapa kota di Jawa Barat juga akan dilalui Torch Relay Asian Games. Kota yang dilalui di antaranya adalah Indramayu, Majalengka, Cirebon, Bekasi, dan Bandung.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan runah Asian Games 2018 yang diikuti 45 negara Asia. Jakarta, Palembang, Jawa Barat, dan Banten, akan menjadi tuan rumah bersama pada Asian Games tahun ini.

Jawa Barat akan menggelar lima cabor Asian Games. Kelimanya adalah sepakbola, paragliding, slalom kano, MTB, dan balap sepeda roadrash.

Sumber : tribunjabar.co.id


Bandung - Stadion sepakbola milik Universitas Padjadjaran (Unpad) menjadi satu di antara arena latihan tim sepakbola Asian Games 2018. Untuk itu, sementara stadion itu ditutup dari kegiatan kampus.

"Sudah sekira tiga bulan stadion kami ditutup di Jatinangor untuk perbaikan lapangan arena latihan tim sepakbola," ujar Rektor Unpad, Tri Hanggono Achmad, ketika ditemui di Unpad Kampus Dipati Ukur, Bandung, Minggu (8/7/2018).

Perbaikan stadion tersebut, kata Tri Hanggono Achmad dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari kualitas rumput, bangku penonton, lampu stadion, kamar mandi, pemasangan drainase, dan lain-lain diperbaiki dan diperbagus kualitasnya.

Tri Hanggono Achmad mengaku belum mengetahui tim mana saja yang akan menggunakan Stadion Unpad di Jatinangor untuk latihan. Ia juga mengatakan sampai saat ini belum ada permintaan fasilitas khusus dari tim negara tertentu.

"Sekarang belum (permintaan khusus), yang pasti sekarang kan standar lapangan harus baik itu aja," ujarnya. Karena perbaikan lapangan ini, seluruh civitas dan mahasiswa Unpad tidak bisa menggunakan stadion ini untuk semua kegiatan.

Semua kegiatan yang biasa dilakukan di stadion ini dipindahkan ke tempat lain. "Semisal kegiatan penerimaan mahasiswa baru kami pindahkan untuk partisipasi kami di Asian Games," ujarnya.

Empat stadion akan digubakan sebagai tempat pertandingan. Keempatnya adalah Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor).

Sedangkan beberapa lapangan lainnya juga digunakan sebagai arena latihan. Di antaranya adalah, Stadion Sport Jabar Arcamanik, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Unpad, dan lain-lain.

Sumber : tribunjabar.co.id