Johann Zarco Kaget Pimpin Klasemen MotoGP 2021

Written by on 7 April 2021

 

Bandung – Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco mengaku terkejut bisa menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2021 setelah dua seri awal selesai.

Zarco jadi pembalap paling konsisten karena ia mampu merebut dua runner up di MotoGP Doha dan MotoGP Qatar. Catatan itu membuat Zarco kini ada di puncak klasemen dengan nilai 40 poin, unggul empat angka dari Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

“Saya tak menduga bisa jadi pemimpin klasemen ketika saya datang ke sini 35 hari lalu untuk memulai tes bersama Ducati. Saya masih perlu menguasai beberapa hal lebih baik, perlu merasa lebih nyaman dan perlu punya opsi lebih banyak saat balapan.”

“Jadi bila saya bisa terus berkembang dan memaksimalkan potensi penuh Ducati, saya akan bisa menikmati balapan di trek lainnya,” kata Zarco seperti dikutip dari Crash.

Zarco sempat jadi ‘kuda hitam’ ketika naik ke kelas MotoGP bersama Yamaha Tech 3 usai jadi juara dunia Moto2 2015 dan 2016. Namun sejak bergabung dengan KTM pada 2019 lalu dilanjutkan ke Reale Avintia, performa Zarco tenggelam.

Kini, Zarco bisa berharap untuk setidaknya kembali jadi kuda hitam dalam perburuan gelar juara dan menghiasi podium di beberapa seri berikutnya.

“Tim ini sangat membantu karena saya juga bisa bersantai dan bersenang-senang dengan mereka. Namun mereka tetap bekerja dengan baik. Saya mengendarai motor dengan baik dan Ducati memberikan motor yang tepat.”

“Ketika semuanya datang bersamaan, targetnya tentu menjadi yang terbaik. Kami dalam kondisi bagus saat ini,” ucap Zarco.

Seri MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Portugal. Di musim lalu, Ducati tampil cukup apik dengan keberhasilan Jack Miller merebut posisi runner up saat masih membela Pramac.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST