Kabupaten Bandung Zona Merah, Masyarakat Diminta Saling Ingatkan Prokes

Written by on 23 November 2020

 

Bandung – Kabupaten Bandung ditetapkan sebagai zona merah covid-19 karena adanya klaster pesantren. Masyarakat diminta saling mengingatkan protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengetatan penegakan protokol kesehatan supaya penyebaran covid-19 bisa ditekan.

“Pembubaran acara bisa saja kami lakukan apabila tidak menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kawaludin, Jumat (20/11/2020).

Namun dengan jumlah penduduk mencapai 3,7 juta jiwa ditambah dengan sumber daya manusia di tubuh Satpol PP yang tidak terlalu banyak, penegakan aturan hanya berdampak kecil.

Kawaludin berharap ada kerja sama masyarakat untuk sadar dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saat ini Kabupaten Bandung masuk zona merah. Ada klaster pesantren dan keluarga. Mungkin ini karena ada kelengahan protokol kesehatan. Kami imbau masyarakat bisa lebih taat lagi,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat diminta saling mengingatkan satu sama lain apabila menemukan orang yang tidak patuh dalam menerapkan 3 M. Terutama mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Mari sama-sama saling mengawasi dan mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, klaster baru covid-19 bisa ditekan,” tuturnya.

Sumber : Ayo Bandung

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST