Kebakaran Pipa Pertamina di Cimahi

Written by on 23 October 2019

 

Bandung – Pihak kepolisian akan memeriksa 10 saksi karyawan proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung terkait kejadian kebakaran hebat pipa minyak Pertamina yang terjadi Selasa (22/10/2019) kemarin.

“Polsek Cimahi Selatan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dari karyawan yang bekerja, beberapa saat sebelum kejadian di TKP. Namun demikian proses pemeriksaannya sedang berjalan di polsek dipimpin oleh kanitreskrim. Jadi kami masih menunggu karyawan dari pihak KCIC di Polsek,” ujar Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman dilokasi, Rabu (23/10/2019).

Sutarman menjelaskan, menurut keterangan dari pihak PT KCIC, proyek tersebut dikerjakan 10 WNI dan 3 WNA. Satu di antara tiga WNA meninggal.

“Yang kerja ada 13 orang berdasarkan keterangan dari KCIC. Itu 10 orang WNI dan 3 orang WNA. Tiga orang itu satu meninggal dunia sebagai operator dari alat berat crane ini. Yang duanya selamat,” katanya.

Sementara itu, Polres Cimahi dan Polda Jabar akan melakukan olah TKP di area sekitar kebakaran tersebut.

Sutarman menambahkan, pihak kepolisian akan terus berjaga di area sekitar pipa yang terbakar itu hingga proses olah TKP selesai.

“Sampai proses olah TKP selesai dan rekan rekan pertamina juga untuk mensterilisasikan minyak-minyak yang ada di permukaan air tuntas, baru nanti kita police line kita perkecil,” ujarnya.

Sumber : jabar.tribunnews.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST