Manajer Persib Tanggapi Syarat Kompetisi Boleh Jalan Lagi

Written by on 19 July 2020

 

Bandung – Kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan mulai digelar lagi pada Oktober. Tapi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum memberi izin rekomendasi bahwa liga bisa bergulir lagi. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh PSSI dan PT. LIB terkait protokol kesehatan jika ingin liga berjalan.

Syaratnya adalah seluruh komponen di pertandingan harus ikuti tes PCR, untuk memastikan apakah terpapar virus covid-19 atau tidak. Tes juga tidak bisa cuma dilakukan satu kali melainkan terus menerus sepanjang kompetisi. Metode tes juga tidak bisa rapid test tetapi swab test yang secara harga lebih mahal.

Komisaris sekaligus manajer Persib, Umuh Muchtar angkat bicara terkait hal ini. Menurutnya akan sulit jika tiap beberapa hari sekali harus dilakukan swab test sesuai dengan keinginan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kita kan punya dokter Rafi ya, kita percayakan semua, tetapi kalau tiap pertandingan harus tes lagi tes lagi cape ya engga mungkin bisa begitu, orang mau bertanding terus dites,” tutur Umuh saat diwawancara di Makodam III Siliwangi, Kamis (16/7).

Tapi pada akhirnya Umuh menyerahkan semua keputusan pada PSSI yang merupakan induk organisasi sepakbola di Indonesia. Andai kebijakan itu diterapkan, Persib bersedia mengikuti itu. “Tapi saya serahkan pada keputusan PSSI dan kita mendukung ya, yang jelas nomor satu semua sama-sama enak,” jelasnya.

Sementara itu mengenai kabar subsidi dari PT. LIB, dia belum mendapat kabar apapun. Sejauh ini Persib baru mendapat kabar bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali setelah ditangguhkan pada Maret lalu. Persib sendiri saat ini belum mulai berkumpul untuk berlatih bersama.

“Belum tahu, masih belum ada pemberitahuan soal subsidi untuk klub dan kita juga ga berpikir soal itu. sampai saat ini kita hanya diberi instruksi kalau pertandingan akan mulai Oktober. Persib juga belum pada kumpul (untuk latihan),” tutup manajer berusia 72 tahun tersebut.

Sumber : simamaung.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST