“One World: Together at Home” Sukses Galang Donasi U$127,9 Juta untuk Covid-19

Written by on 20 April 2020

 

Bandung – Lady Gaga dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya berhasil mengumpulkan para selebriti dunia untuk tampil dalam konser virtual bertajuk “One World: Together at Home”. Konser yang digelar pada Sabtu (18/4/2020) malam waktu setempat atau Minggu (19/4/2020) pagi WIB itu pun sukses menggalang dana sebesar US$ 127,9 Juta untuk mengatasi wabah Covid-19 di seluruh dunia.

Selain Lady Gaga, sejumlah selebriti papan atas menjadi pengisi acara bertabur bintang ini. Mulai dari artis senior seperti The Rolling Stones, Paul McCartney, Elton John, Stevie Wonder, Andrea Bocelli, Celine Dion, Beyonce, Taylor Swift, dan Jennifer Lopez hingga bintang masa kini seperti Billie Eilish, Shawn Mendez dan Camilla Cabello. Semuanya berpadu menyuguhkan aksi amal dari kediaman masing-masing.

Kemudian, masih ada pula sederet tokoh publik yang bukanlah musisi seperti David Beckham dan mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama dan Laura Bush.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tenaga medis, para pekerja di supermarket dan pengiriman, tukang pos, dan semua lembaga nirlaba yang bekerja amat keras. Ini adalah surat cinta untuk Anda semua di seluruh dunia. Dan saya berharap ini menjadi sebuah pengingat untuk kebaikan yang berlangsung saat ini,” ucap Gaga.

Acara ini dibawakan oleh tiga pembawa acara kondang, yakni Jimmy Kimmel, Stephen Colbert, dan Jimmy Fallon. Mereka juga memberikan penghargaan khusus kepada seluruh pihak yang sangat berjasa di masa pandemi ini. Selain yang disebutkan Gaga tadi, ketiga pembawa acara juga memberi penghargaan kepada para guru, jasa pembersih, dan berbagai lini lain yang turut andil dalam penanganan Covid-19.

“Kami tidak minta bayaran untuk acara malam ini,” kata Colbert menegaskan.

Ajang yang diorganisir oleh WHO dan lembaga nirlaba Global Citizen merupakan upaya terbesar para selebriti untuk menggalang donasi bagi pandemi Covid-19. Seperti diketahui, Covid-19 telah menewaskan lebih dari 160.000 orang di seluruh dunia.

“One World: Together at Home” juga bertujuan untuk mendorong para filantropi dan perusahaan untuk berkontribusi kepada organisasi respons solidaritas yang dimiliki WHO. Menurut penyelenggara, beberapa korporasi dan pendonor lainnya telah menyumbang sebesar US$ 150 juta.

Sumber : beritasatu.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST