Pemain Persib Bandung Dinyatakan Negatif Covid-19

Written by on 6 July 2020

 

Bandung – Persib Bandung dengan cepat mempersiapkan latihan perdana mereka menyambut digulirkannya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Seluruh pemain menjalani tes usap pada Jumat (3/7) lalu.

Tes usap, atau yang lebih dikenal dengan tes swab, dilakukan di Graha Persib kepada total 48 bagian tim, mencakup pemain, ofisial, tim pelatih, hingga tim media. Kabarnya pun menggembirakan, karena semua negatif Covid-19.

Rafi Ghani selaku dokter Persib mengatakan, hasil tes gelombang pertama baru didapatkan pada pagi (5/7) ini. Hasil menggembirakan tersebut harus dijaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, dalam kegiatan sehari-hari.
Pilihan Editor

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kami tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati,” ungkap Rafi, dikutip laman resmi Persib.

Persib memang merencanakan untuk kembali melakoni latihan pada 6 Juli, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tes untuk mengetahui adanya Covid-19 pada awak tim akan terus dilakukan, terutama kepada pemain yang belum gabung.

Hasil ini diharapkan membuat mental pemain lebih siap untuk kembali berlatih bersama, namun diharapkan tak membuat pemain lengah untuk terus menjaga diri. “Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak bicara,” tutup Rafi.

Sementara itu, salah seorang pemain muda Persib harus menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit di Bandung. Bukan karena terpapar virus corona, namun mendapatkan cedera di bagian kepala yang cukup serius.

Pemain tersebut adalah Puja Abdillah. “Dari benturan ada cedera di kepala. Sepertinya sudah lama, tapi tidak dirasakan oleh Puja. Ya, baru sekarang terasa. Tidak tahu kapan tepatnya mah,” kata Yati yang merupakan ibu dari Puja.

Puja, 23 tahun, sempat dipinjamkan ke Bandung United pada musim lalu, dan merupakan pemain asli Bandung. Yati menuturkan harapan supaya anaknya bisa segera pulih, dan kembali melaksanakan kegiatan tim.

“Beberapa pemain dan teman sudah datang ke sini. Mohon doa dari semuanya supaya Puja cepat pulih, dan bisa bermain sepakbola lagi,” tutur Yati.

Sumber : goal.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST