Pembangunan RSUD Soreang Ditargetkan Rampung Desember 2020

Written by on 17 October 2020

 

Bandung – Pembangunan RSUD Soreang ditargetkan rampung Desember 2020. Rumah Sakit tipe B tersebut akan diberi nama seperti rumah sakit pada umumnya.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, penamaan RSUD Soreang merupakan permintaan masyarakat.

“Banyak usulan dari masyarakat, kalau RSUD Soreang yang sedang dibangun di Gading Tutukan diberi nama,” ujar Dadang, Jumat (16/10/2020).

Sebagai respon tersebut kata Dadang, pihaknya akan menggelar sayembara untuk penamaan RSUD Soreang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

“Namanya akan disayembarakan. Semua masyarakat boleh ikut,” ujarnya.

Saat ini, pihak RSUD Soreang bersama tim dari IDI untuk perumusan sayembara, baik itu mengenai kriteria sampai hadiah sayembara.

“Nanti yang mengusulkan akan presentasi dan dinilai,” ucapnya.

Untuk diketahui, bangunan RSUD Soreang yang lama hanya memiliki luas bangunan 7.400 meter persegi dan berdiri di atas lahan yang luasnya hampir sama dengan luas bangunan.

Sementara itu lahan yang digunakan untuk pembangunan RSUD Soreang itu kini mencapai 33.900 meter persegi. Perbedaannya empat kali lipat dari yang lama.

Di RSUD Soreang baru tersedia 310 kamar rawat inap dan 30 ruangan lainnya yang diperuntukkan bagi layanan kesehatan, mulai dari ruang IGD, ICU, dan lainnya, dengan empat blok bangunan. Dengan begitu, tidak ada lagi pasien yang terlantar atau tidak mendapat layanan saat di IGD.

Seluruh pusat pelayanan di bangunan lama nantinya juga akan dipindahkan semua ke RSUD Soreang yang baru.

Terbaru, nantinya RSUD Soreang bary ini akan dilengkapi dengan pelayanan hemodialisa (cuci darah) dan penguatan jumlah sumber daya manusia (SDM) atau tenaga kesehatannya.

Sumber : ayobandung

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST