Pemerintah Kota Bandung Bakal Cari Bantuan untuk Saung Angklung Udjo

Written by on 25 January 2021

 

Bandung – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, buka suara soal Saung Angklung Udjo yang dikabarkan terancam bangkrut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menytakan pihaknya sedang merumuskan strategi untuk membantu Saung Angklung Udjo yang sepi pengunjung di masa pandemi virus corona.

Kenny mengatakan, salah satu strategi yang bakal dicoba yakni menyurati Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Diharapkan, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa membantu penyaluran hibah bagi Saung Angklung Udjo agar tetap bertahan di tengah pandemi.

Diberitakan sebelumnya, salah satu sentra kesenian di Kota Bandung, Saung Angklung Ujdo diterpa isu bangkrut akibat pandemi virus corona. Bahkan kini diketahui jumlah karyawannya telah berkurang banyak.

Sejak berdiri pada tahun 1967, Saung Angklung Udjo sendiri selalu jadi pilihan wisatawan maupun lembaga pendidikan untuk menimba ilmu seputar kesenian sunda, khususnya terkait angklung.

Namun, selama 10 bulan pandemi virus corona melanda Indonesia, kunjungan wisatawan maupun lembaga pendidikan berkurang hingga 80 persen.

Semula, Saung Angklung Udjo bisa dikunjungi tidak kurang dari 500-700 orang per hari. Tapi sekarang, pengunjung menyusut hingga 20 orang per hari.

Sumber : pikiran-rakyat

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST