Pengguna Aplikasi Facebook di Android Mencapai 5 Miliar

Written by on 7 October 2019

 

Bandung – Pengguna aplikasi Facebook di Android menembus angka 5 miliar, yang membuat mereka menjadi aplikasi pertama yang sudah diinstal lebih dari 5 miliar kali di Android, di luar aplikasi Google.

Sejumlah aplikasi milik Google seperti Play Services, YouTube, Maps, dan lainnya sebelumnya memang sudah menembus angka itu. Namun aplikasi tersebut memang sudah hadir secara preinstal di ponsel Android, berbeda dengan Facebook.

Jumlah penginstal aplikasi Facebook ini muncul di laman informasi tambahan aplikasi tersebut di Play Store, demikian dikutip detikINET dari Android Police, Senin (7/10/2019).

Namun pencapaian ini juga bukan hal mengejutkan sebenarnya, karena Facebook memang sudah lama menjadi salah satu aplikasi paling populer di ponsel. Ditambah lagi Facebook mempunyai perjanjian dengan sejumlah ponsel seperti Samsung dan LG untuk menyertakan aplikasi tersebut di ponselnya secara preinstal.

Per Q1 2019, jumlah pengguna aktif Facebook di seluruh dunia mencapai 2,38 miliar, yang membuat mereka menjadi media sosial paling populer di dunia. India adalah pasar terbesar bagi Facebook, dengan jumlah pengguna mencapai 260 juta.

Lalu di bawahnya ada Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, dan Meksiko. Indonesia yang berada di posisi ke-4 mempunyai 120 juta pengguna Facebook.

Sumber : detik.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST