Persimpangan di Kota Bandung di Pasangi ‘Starting Grid’

Written by on 19 July 2020

 

Bandung – Kini, di beberapa persimpangan di kota Bandung mulai diberi garis pembatas serupa starting grid di arena balap moto gp. Batas ini dibuat agar setiap pengendara motor menerapkan jaga jarak atau physical distancing saat menunggu lampu merah berganti menjadi lampu hijau di persimpangan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulayana mengatakan, hingga saat ini masih ada kekhawatiran orang tertular covid-19 saat berada di persimpangan jalan. Maka dari itu dibuatlah garis starting grid tersebut.

“Itu kan physical distancing juga, jaga jarak, kan tetap saja ada kekhawatiran orang-orang yang menggunakan sepeda motor atau sepeda itu dempet, mudah-mudahan dengan dikasih tanda itu tidak jadi dempet,” kata Yana saat ditemui di Bali Kota Bandung, Kamis (16/7/2020) lalu.

Diharapkan Yana, petugas Dishub, khususnya ATCS untuk terus mengingatkan pengendara motor untuk menjaga jarak saat berada di persimpangan.

Starting grid ini, akan diupayakan diterapkan di semua persimpangan di kota Bandung. Hal ini akan dilakukan secara bertahap. “Ini bertahap ya, mudah-mudahan bisa diterapkan dan dipatuhi,” tegasnya.

Sumber : pikiran-rakyat


Continue reading

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST