Puluhan Pengendara Motor Rusak SMAN 10 Bandung

Written by on 29 October 2019

 

Bandung – Puluhan orang tak dikenal merusak Sekolah Menengah Negeri atau SMAN 10 Bandung di Jalan Cikutra Kota Bandung pada Minggu (27/10/2019) malam.

Dalam rekaman CCTV yang diterima Tribun Jabar, terlihat puluhan perusak itu datang dengan mengendarai sepeda motor. Selain melempari sekolah yang kosong, mereka juga mendobrak pagar dan menjebol pintu pos keamanan sekolah. Ini adalah serangan kedua ke sekolah itu dalam dua hari terakhir.

Pada Sabtu (26/10/2019) malam, sekelompok orang, diduga kuat kelompok yang sama, juga melakukan perusakan.

“Tapi pada Sabtu malam, jumlah pelakunya tidak banyak. Tapi, Minggu malam banyak sekali,” kata Agus (46), petugas keamanan sekolah di SMAN 10 Bandung, Senin (28/10/2019).

Agus mengatakan, penyerangan pada Minggu malam terjadi sekitar pukul 22.00. Saat itu, di pos keamanan sedang ada petugas yang piket. Para pelaku, ujarnya, masih muda-muda. “Mereka datang tiba-tiba dan bergerombol, dan langsung melempari sekolah,” ujarnya.

Melihat puluhan orang menyerang, petugas piket pun segera masuk dan menyelamatkan diri. Agus mengaku tak mengetahui motif perusakan ini. Namun, ujarnya, sejumlah siswa SMA 10 memang baru mengikuti Liga Pelajar Indonesia (LPI) di Stadion Sidolig.

“Enggak tahu apa ada hubungannya atau enggak. Semuanya belum pasti,” ujar Agus seraya memastikan bahwa serangan pada Sabtu dan Minggu malam ke SMAN 10 Bandung ini tak menimbulkan korban luka.

“Begitu ada yang menyerang, para petugas piket langsung mengamankan diri ke dalam karena massa yang menyerang banyak sekali. Bahkan ponsel milik pedagang pisang, yang saat itu sedang berada di pos sekolah rusak karena terkena lemparan batu,” timpal Didi (49), petugas keamanan SMAN 10 Bandung.

Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Anton belum bisa memberi banyak informasi berkaitan dengan penyerangan ini. “Tapi, betul kejadiannya tadi malam. Anggota sedang mendalami, melakukan penyelidikan,” ujar Anton.

Akibat serangan ini, pagar sekolah rusak. Penyerang juga merusak pintu pos keamanan dan memecahkan kaca jendelanya.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai, yang kemarin datang ke SMAN 10 Bandung, juga mengatakan hal senada. “Kami masih mengumpulkan barang bukti dan mencari pelakunya. Kami sedang mengkonsolidasikan agar Bandung ini aman dan kondusif,” ujarnya.

Sumber : jabar.tribunnews.com


Continue reading

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST