Sri Mulyani Senang Crazy Rich Pamer Kekayaan di Medsos

Written by on 11 March 2022

 

Bandung – Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya buka suara terkait tren crazy rich di Indonesia yang suka pamer kekayaan di media sosial (medsos). Menurutnya, hal itu membantu petugas pajak untuk mengidentifikasi kepatuhan pajak crazy rich tersebut.

Sebut saja, saat ini ada dua crazy rich berusia muda yakni Indra Kenz dan Doni Salmanan yang sedang berurusan dengan hukum. Sebelum ditahan, keduanya kerap pamer kekayaan di medsos. Mereka bangga bisa kaya raya, meski akhirnya terkuak semua uang yang didapat melalui cara yang haram.

Menurut Sri Mulyani, crazy rich yang sering pamer kekayaan di medsos akan langsung didatangi petugas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

“Kami senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai account number, ‘account saya yang paling gede’. Begitu ada yang pamer ‘saya punya beberapa miliar’, salah satu petugas pajak kami bilang ‘ya nanti kita datangilah’,” ujarnya dalam Sosisalisasi UU HPP, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, pemantauan Ditjen Pajak melalui media sosial terhadap orang-orang yang pamer harta, merupakan salah satu upaya menjaga kepercayaan masyarakat bahwa negara melakukan pemungutan pajak yang adil. Pajak yang dipungut pun digunakan untuk pembangunan nasional.

Sumber : Tribunnews

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST