Tanpa PCR/Antigen, Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

Written by on 4 April 2022

 

Bandung – Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan, syarat mudik Lebaran 2022 tanpa harus tes antigen maupun PCR hanya berlaku bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin booster.

Sementara, syarat mudik Lebaran 2022 bagi masyarakat yang baru menerima vaksin Covid-19 dosis kedua tetap harus menunjukkan hasil negatif tes antigen dengan sampel diambil dalam kurun 1 x 24 jam, atau PCR 3 x 24 jam.

Kemudian, mereka yang baru menerima vaksin Covid-19 dosis pertama tetap wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR dalam kurun 3 x 24 jam sebagai syarat perjalanan mudik Lebaran 2022.

Penetapan syarat mudik Lebaran 2022 bagi masyarakat tersebut dilakukan Pemerintah demi memastikan bahwa para pelaku mudik dalam keadaan sehat dan sudah divaksin booster.

Sedangkan bagi anak usia kurang dari 6 tahun tidak diberlakukan tes Covid-19, namun wajib didampingi pendamping perjalanan yang sudah memenuhi syarat-syarat tersebut.

“Untuk itu, dimohon masyarakat dapat bersikap jujur dan disiplin mematuhi aturan penyedia moda transportasi saat bepergian dan menunjukkan dokumen perjalanan yang benar dan resmi kepada petugas. Juga, bagi yang merasa kurang sehat diminta dengan sangat tidak bepergian,” pungkas Wiku.

Sumber : Pikiran Rakyat

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST