Tes CPNS 2019 Dilanjut Lagi Setelah Tertunda Akibat Virus Corona

Written by on 19 July 2020

 

Bandung – Pemerintah akan melanjutkan tes CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil untuk instansi pusat maupun Pemerintah Daerah. Rekrutmen CPNS tahun anggaran 2019 tersebut telah dilakukan pada awal 2020 untuk materi tes kompetensi dasar (TKD), namun kemudian terhenti akibat virus corona.

Dikutip dari surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Nomor B:611/M.SM.01.00/2020, instansi dan Pemerintah Daerah diminta segera melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam rekrutmen CPNS tahun anggaran 2019.

“Instansi pusat dan daerah telah diminta untuk melanjutkan pelaksanaan SKB,” demikian dinyatakan dalam surat tertanggal 16 Juli 2020 dari Kementerian PAN RB kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Pusat dan Daerah, serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sejalan dengan rencana tersebut, Kementerian PAN RB akan melakukan langkah-langkah antisipasi untuk pelaksanaan SKB. Adapun pelaksanaan SKB akan terbagi dalam tiga jadwal kegiatan, yakni:

Pertama, pelaksanaan SKB dengan Computer Assisted Test (CAT) yang dijadwalkan pada September hingga Oktober 2020.

Kedua, bagi instansi yang melaksanakan SKB tambahan selain dengan CAT, maka waktu dan teknis pelaksanaannya diatur oleh masing-masing instansi yang telah memiliki persetujuan dan dilaksanakan dalam kurun waktu September hingga Oktober 2020.

Ketiga, pengolahan dan pengumuman hasil seleksi dijadwalkan dilakukan pada akhir Oktober 2020.

Sumber : kumparan.com


101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST