Ariel NOAH Divaksin Covid-19: Saya Tak Mau Menduga-duga

Written by on 14 January 2021

 

Bandung – Musisi Ariel NOAH mengungkapkan alasan berani maju ikut gelombang awal menjalani vaksinasi virus corona (Covid-19).

Pemilik nama lengkap Nazril Irham itu mengikuti vaksinasi perdana Covid-19 buatan Sinovac di Kota Bandung, Kamis (14/1). Ariel terpilih sebagai salah satu dari 10 tokoh di Bandung yang mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Penyuntikan vaksin dilakukan di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKAI) di Jalan Kopo, Kota Bandung.

Ariel mendapatkan giliran disuntik seusai beberapa pejabat seperti Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, perwakilan IDI Kota Bandung, dan Kepala BPJS Kota Bandung.

Usai diberi vaksin Covid-19, Ariel pun memberikan keterangan alasannya mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Begitu dengar [divaksin], ah lihat nanti. Tapi kalau dipikir-pikir terus nunggu kapan mulainya. Setelah dikasih kesempatan pertama ya sudah saya maju duluan,” kata Ariel.

Ariel berharap vaksinasi ini menjadi jalan bagi dunia hiburan kembali normal seperti sebelum pandemi.

“Harapannya mudah-mudahan normal lagi. Kenapa berani maju, saya enggak mau menduga-duga. Mudah mudahan setelah ini banyak orang lebih yakin lagi. Harapan sama seperti yang orang inginkan pandemi ini berlalu dan vaksin ini menuju ke sana,” kata Ariel.

Ia pun mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sendi kehidupan. Termasuk dirinya yang bergelut sebagai musisi.

“Sebagai musisi tentu terdampak pandemi. Karena itu, saya juga punya keinginan biar menuju normal lagi [vaksinasi] sangat baik juga untuk musisi di Indonesia,” ujarnya.

Sebelum vaksin disuntikkan, Ariel melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan tekanan darah dilakukan untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi.

Selain pemeriksaan tekanan darah, Ariel juga mendapat sejumlah pertanyaan terkait dengan penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal.

Setelah disuntik vaksin, Ariel mendapatkan kartu sertifikat. Kartu tersebut akan digunakan untuk penyuntikan dosis kedua pada dua pekan mendatang.

“Sebenarnya belum merasakan apa-apa [efek]. Tidak sakit dan enggak ada efek samping,” ucapnya.

Sumber : CNN Indonesia

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST