Bandung Percepat Vaksinasi Covid-19 Terhadap Lansia

Written by on 16 March 2021

 

Bandung – Pemerintah Kota Bandung terus berupaya mempercepat proses vaksinasi covid-19 tahap kedua salah satunya terhadap lansia. Sebanyak 3.000 lansia hari senin kemarin dilakukan vaksinasi di Yayasan Sosial Dana Priangan (YSDP), Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, 15 Maret 2021.

“Alhamdulillah hari ini kita kerja sama antar stakeholder dengan yayasan Tionghoa peduli mengadakan vaksinasi massal sejumlah tiga ribu orang. Saya berharap mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut untuk memerangi covid-19,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, usai meninjau proses vaksinasi di Yayasan Sosial Dana Priangan.

Oded menuturkan, kolaborasi dengan berbagai komunitas sangat dibutuhkan terutama untuk menaungi lansia yang menjadi fokus Pemerintah Kota Bandung dalam melakukan vaksinasi. Pasalnya, lanjut Oded, lansia dianggap rentan terpapar covid-19 sehingga menjadi prioritas dalam vaksinasi tahap kedua saat ini.

“Sehari di sini lima ratus orang, bisa beres kurang lebih seminggu. Jadi bukan untuk masyarakat Tionghoa saja, tapi untuk umum juga yang sudah didata oleh yayasan dan melibatkan 200 orang relawan,” sahut Oded.

Oded mengaku, jumlah lansia di Kota Bandung yang terdata hingga kini terdapat 275 ribu orang. Namun Pemkot Bandung melalui Dinas Kesehatan telah mendata dan menargetkan 118 ribu lansia untuk mendapatkan vaksin covid-19.

“Sasaran kita 118 ribu lansi, karena kita juga melihat ketersediaan vaksinnya,” sebut Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, mengatakan, hingga kini sudah 51 ribu lansia yang divaksinasi covid-19. Dinkes Kota Bandung pun akan terus mempercepat proses vaksinasinasi di berbagai tempat untuk mencapai 118 ribu lansia.

“Besok juga kita akan lakukan vaksin terhadap lansia di SOR Arcamanik. Jadi memang lansia ini prioritas untuk tahap kedua vaksinasi, dan di targetkan akhir bulan ini bisa mencapai 118 ribu,” ungkap Ahyani.

Sumber : medcom.id

Tagged as

101.1 MGTRADIO Bandung

Hanya Memainkan laGu Terbaik

Current track
TITLE
ARTIST